Sukses


La Liga Bersiap Panggungkan Laga Girona Vs Barcelona di AS

Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengungkapkan rencana khusus terkait realisasi laga Liga Spanyol di luar kawasan Eropa. Dduel Girona kontra Barcelona menjadi rencana terdekat, dan hampir pasti berlangsung di Amerika Serikat, Januari mendatang.

"Partai itu 90 persen berlangsung di AS. Tapi kesepakatan ini bukan hanya satu pertandingan, melainkan proses yang lebih besar," kata Tebas, dilansir Onda Cero.

La Liga menjalin kesepakatan dengan Relevent untuk menggelar setidaknya satu laga di Negeri Paman Sam dalam kurun waktu 15 tahun. Berkat perjanjian ini, La Liga mengantongi 200 juta euro.

Tebas menyatakan tidak ada klub yang memiliki kewajiban untuk bertanding di seberang Samudera Atlantik. Namun, dia menilai kontrak ini membantu klub yang tidak memiliki basis suporter besar.

"Tidak ada kewajiban tim bermain di AS, hanya yang sukarela. Girona tertarik tampil karena melihat partai ini sebagai peluang. Begitu pula tim lain yang memiliki reputasi sama seperti Girona," ungkap Tebas.

2 dari 3 halaman

Kompensasi Fans

Laga Girona vs Barcelona dijadwalkan berlangsung pada 27 Januari. Jika benar pindah ke AS, partai bakal digelar di Hard Rock Stadium, Miami, yang memiliki kapasitas 65 ribu penonton.

"Pemegang tiket musiman Girona yang ingin menyaksikan tim kesayangan akan mendapat tiket dan akomodasi. Relevent yang membayar," kata Tebas.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Berkembang

Girona promosi ke La Liga pada 2017. Mereka melihat laga ini sebagai kesempatan untuk menahbiskan diri di kasta tertinggi.

"Sekitar tiga tahun lalu kami hampir bangkrut. Sekarang kami mencoba tumbuh dan berkembang," tulis keterangan resmi klub.

Sumber: Liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer