Lopetegui Pastikan Real Madrid Tak Berminat Gaet Gelandang Porto

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Sep 2018, 04:02 WIB
Diperbarui 15 Sep 2018, 04:02 WIB
Hector Herrera
Hector Herrera (AFP/Rui Silva)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menampik kabar yang menyebut timnya berminat menggaet Hector Herrera. Lopetegui pun memastikan tak pernah bertemu dengan Herrera di Portugal.

Pemain 28 tahun tersebut merupakan satu di antara sosok andalan FC Porto di lini tengah. Herrera berhasil mencetak 27 gol dari 197 laga, danĀ membantu Porto meraih tiga gelar juara, termasuk trofi Liga Portugal musim lalu.

Akan tetapi, durasi kerja Hector Herrera bersama Dragoes akan berakhir pada 30 Juni 2019. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda jika gelandang timnas Meksiko itu akan memperpanjang kontraknya bersama Porto.

Kondisi tersebut membuat Herrera akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2019. Sejumlah klub besar Eropa tertarik memakai jasanya, mulai dari Tottenham Hotspur, Arsenal, hingga Real Madrid.

Dari ketiga klub tersebut, Madrid menjadi yang paling serius menginginkan Herrera. Bahkan, Julen Lopetegui dikabarkan terbang langsung ke Porto untuk merayu si pemain agar mau membela El Real pada musim 2019-2020.

"Rumor Hector Herrera (ke Real Madrid) hanyalah sebuah rekaan. Saya tidak berada di Porto, saya pergi bersama keluarga saya pada saat liburan. Namun saya tidak bertemu dengan Hector," jelas Lopetegui.

Sumber: Sportsmole