Navas Tak Khawatir Real Madrid Kedatangan Kiper Anyar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Sep 2018, 19:10 WIB
Diperbarui 15 Sep 2018, 19:10 WIB
Kiper Real Madrid Keylor Navas kebobolan saat melawan Borussia Dortmund (AP Photo/Martin Meissner)
Kiper Real Madrid Keylor Navas kebobolan saat melawan Borussia Dortmund (AP Photo/Martin Meissner)

Jakarta Real Madrid mendatangkan kiper anyar Thibaut Courtois. Kedatangan pemain asal Belgia itu disebut-sebut bakal mengancam posisi kiper sebelumnya Keylor Navas.

Menurut, pemain depan Frosinone, Joel Campbell, Navas tidak akan menyerah untuk mempertahankan posisi sebagai kiper nomor satu di Real Madrid.

Menurut Campbell, rekan setimnya di Kosta Rika itu, pasti akan memberikan perlawanan agar posisinya tak tergusur kiper anyar Thibaut Courtois.

Seperti diketahui, pada jendela transfer musim panas, Real Madrid mendatangkan Courtois. Kiper asal Belgia itu, bahkan menjadi starter dalam kemenangan 4-1 Real Madrid melawan Leganes.

“Keylor adalah seorang pejuang, dia tidak akan menyerah. Dia adalah kiper nomor 1 Real Madrid, dia tidak memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut secara kebetulan dan dia akan selalu berada dalam sejarah Real Madrid, ”kata Campbell.

Mantan pemain Arsenal, Real Betis dan Villarreal juga menekankan pentingnya Navas untuk tim nasional Kosta Rika.

“Bagi saya, dia adalah pemain paling penting dalam sejarah Kosta Rika. Ini adalah kehormatan bagi kita semua. Setiap pemain Kosta Rika harus memandangnya sebagai contoh untuk diikuti.”

2 dari 3 halaman

Persaingan

Thibaut Courtois
Kiper Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois. (AFP/Gabriel Bouys)

Real Madrid mendatangkan Courtois dari Chelsea dengan kontrak selama enam tahun.

Kehadiran Courtois tentu membuat panas posisi penjaga gawang Real Madrid yang selama ini dikawal Keylor Navas. Musim lalu, Navas mencatatkan 27 penampilan di La Liga dengan catatan enam clean sheet.

3 dari 3 halaman

Ogah Pindah

Gol Gareth Bale dan Carvajal Antar Real Madrid Kalahkan Getafe
Kiper Real Madrid, Keylor Navas berusaha menangkap bola saat bertanding melawan Getafe pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (19/8). Madrid menang 2-0 atas Getafe. (AP Photo/Andrea Comas)

Penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut melakukan 66 penyelamatan di bawah mistar gawang. Dia juga menggagalkan satu dari tiga tendangan penalti lawan.

Dengan catatan tersebut, Navas ogah kemas koper. Dia percaya masih bisa bertarung untuk menjadi kiper utama Los Blancos.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓