Kiper Barcelona Rendahkan Peran Messi di Lapangan

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Sep 2018, 12:06 WIB
Diperbarui 20 Sep 2018, 12:06 WIB
Marc-Andre ter Stegen
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (AFP/PAU BARRENA)

Barcelona - Marc-Andre ter Stegen merasa kehebatan Lionel Messi di Barcelona tak lepas dari pemain lain. Itu sebabnya ia meminta fans Barca juga menyanjung seluruh pemain di tim.

Namun, Ter Stegen memaklumi sikap fans, karena Messi selalu jadi pemain kunci bagi Barcelona. Kiper asal Jerman ini menyanjung kualitas yang dimiliki Messi.

Messi mencetak hattrick saat Barcelona menggebrak laga pembuka Liga Champions musim ini dengan kemenangan 4-0 atas PSV Eindhoven, dini hari tadi WIB di Stadion Camp Nou.

"Leo (Messi) selalu muncul, inilah Leo, tidak ada pemain seperti dia, yang ketika dikawal ketat, selalu bersedia dan penuh perhatian untuk mencari solusi," ucap Ter Stegen, seperti dilansir Tribal Football.

"Messi selalu menjadi kunci, dia bermain bagus, tetapi di lapangan ada 10 pemain lagi," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Messi

Lionel Messi Cetak Rekor Hattrick
Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga grup B Liga Champions di Camp Nou, Selasa (18/9). Dalam laga ini, Messi mencetak trigol dan hattrick ini menjadi catatan baru untuk dirinya . (AFP/ LLUIS GENE)

Di Liga Spanyol, Barcelona menjadi pemuncak klasemen setelah meraup poin sempurna dari empat pertandingan. Messi memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Spanyol dengan empat gol.

"Kami telah melakukannya dengan baik," mantan kiper Borussia Monchengladbach itu.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓