Pelatih Real Madrid Senang Melihat Persaingan Thibaut Courtois dan Keylor Navas

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 22 Sep 2018, 05:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 05:00 WIB
Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menilai Thibaut Courtois dan Keylor Navas memperlihatkan komitmen yang besar di tim. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku senang dengan persaingan yang ditunjukkan Thibaut Courtois dan Keylor Navas di bawah mistar Los Merengues. Keduanya dianggap Lopetegui bersaing secara sehat.

Lopetegui memang kesulitan menentukan siapa di antara Courtois dan Navas yang menjadi kiper inti Real Madrid. Alhasil, pelatih anyar tim ibukota Spanyol itu memilih untuk merotasi kiper dalam beberapa laga terakhir.

"Mereka berlatih dengan cemerlang dan bersaing dengan sangat baik. Tidak ada yang dibuat-buat mengenai situasi tersebut," ujar Lopetegui.

"Saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan tiga kiper saya (termasuk Kiko Casilla)," ia menambahkan.

Lopetegui lebih mempercayai Courtois berada di bawah mistar gawang Real Madrid saat bermain di La Liga. Mantan pemain Chelsea itu selalu bermain sejak menit pertama dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik.

Namun demikian, Lopetegui tidak melupakan peran Navas yang merupakan bagian penting dari sukses Los Merengues. Kiper Kosta Rika itu diturunkan saat Real Madrid menang AS Roma 3-0 pada matchday pertama Liga Champions 2018-2019, pertengahan pekan lalu.

Sumber: Sport