Valverde Tak Risaukan Kontraknya di Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 23 Sep 2018, 19:45 WIB
Diperbarui 23 Sep 2018, 19:45 WIB
Ernesto Valverde
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan pihaknya saat ini hanya ingin fokus melawan Malaga di pentas La Liga, belum memikirkan laga melawan Chelsea. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak mengkhawatirkan kontraknya bersama Los Cules. Sebab, Valverde memiliki opsi untuk memperpanjang durasi kerjanya bersama Barca hingga satu tahun ke depan.

Pria 54 tahun tersebut mulai menangani skuat Catalan pada 29 Mei 2017. Di bawah asuhan Valverde, performa Barcelona makin bersinar.

Blaugrana mampu memetik 47 kemenangan, 13 hasil imbang, dan hanya menelan lima kekalahan. Berkat penampilan apik tersebut Barca mampu meraih dua trofi juara pada musim lalu, yakni La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Akan tetapi, kontrak kerja Ernesto Valverde bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2019. Namun sampai saat ini, belum ada kesepakatan kontrak baru antara Valverde dengan Barca.

"Kontrak saya bersama Barcelona akan usai pada akhir musim ini, dan saya memiliki opsi untuk memperpanjangnya hingga satu tahun ke depan," ujar Valverde.

"Kami tahu bagaimana hal-hal bekerja di sepak bola. Musim masih panjang. Kami harus melihat bagaimana segala sesuatunya berjalan dan bagaimana kemajuan tim. Saat ini masih September, masih ada jalan panjang untuk menjalani musim ini," lanjutnya.

Ernesto Valverde akan kembali memimpin Barcelona menghadapi Girona di Camp Nou, dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol, Minggu (23/9/2018) waktu setempat.

Sumber: Sport