5 Fakta Masa Lalu Real Madrid Vs Atletico Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Sep 2018, 15:33 WIB
Real Madrid Vs Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu rival sekota, Atletico Madrid, pada laga lanjutan La Liga 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, akhir pekan ini. Derbi Madrid perdana musim ini sangat krusial, karena kedua tim berstatus tim unggulan.

Artinya, tiga angka bakal menjadi pembeda bagi Los Bancos dan Los Rojiblancos. Bagi Atletico Madrid, kemenangan kontra Huesca, pada laga tengah pekan ini, dengan skor 3-0, memberi 'vitamin'.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, seperti dirilis El Mundo Deportivo, menyebut, perjumpaan dengan Real Madrid menjadi satu di antara ujian anak asuhnya. "Kami ingin terus di atas, dan menaklukkan Real Madrid bisa memangkas selisih," tegasnya.

Ucapan sang entrenador berkebangsaan Argentina tersebut merujuk pada kondisi di klasemen sementara. Kemenangan kontra Huesca membuat Atletico Madrid mengoleksi 11 poin, tertinggal 2 angka dari Si Putih.

Real Madrid masih bisa menambah selisih angka, karena mereka menyisakan satu laga, dini hari nanti WIB. Real Madrid akan tandang ke markas Sevilla.

Apapun hasil Real Madrid di kandang Sevilla, persteruan Madrid Derby selalu memiliki cerita tersendiri. Berikut ini fakta masa lalu jelang pertempuran Real Madrid kontra Atletico Madrid:

 

2 of 2

Fakta-fakta

1. Beberapa pemain akan berhadapan dengan mantan klub. KiperReal Madrid, Thibaut Curtois pernah berkostum Atletico Madrid. Sementara itu, Antonio Adán, Juanfran, Filipe Luís dan Saúl Ñíguez, adalah deretan mantan pemain Real Madrid.

2. Derbi Madrid seri perdana berlangsung pada 1906 dan dimenangkan RealMadrid dengan skor 2-1. Sepanjang sejarah, sudah 282 kali mereka bertemu secara resmi, dengan 146 kemenangan bagi Real Madrid, 6 imbang, dan 71 kemenanganAtlético Madrid.

3. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos sudah berlaga pada 39 Derbi Madrid. Statistik tersebut membuat Ramos berstatus ketiga terbanyak sepanjang sejarah. Ia hanya memegang selisih tiga pertandingan, di bawah rekor terbanyak saat ini (42 pertemuan) yang dipegang Paco Gento dan Manolo Sanchís.

4. Atletico Madrid takluk dari Real Madrid di pentas Liga Champions empat tahun berturut-turut, Si Putih unggul pada final 2013-2014, perempat final 2014-2015, final 2015-2016, dan semifinal 2016-2017, menambah secercah drama di persaingan yang sudah panas ini.

5. Pelatih Diego Simeone dan Julen Lopetegui pernah bertemu tujuh kali saat mereka masih bermain. Simeone menang empat kali, kalah dua kali, dan imbang satu kali. Simeone pernah mencetak gol penalti di satu pertandingan, akibat pelanggaran yang dilakukan Lopetegui.

Sumber: La Liga

Lanjutkan Membaca ↓