5 Pemain Yang Bisa Menentukan Hasil Akhir Real Madrid Vs Atletico Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Sep 2018, 17:50 WIB
Real Madrid Vs Atletico Madrid Toni Kroos - Griezmann.

Bola.com, Jakarta - Perang bintang tak terelakkan kala Real Madrid bertemu Atletico Madrid, pada laga lanjutan La Liga 2018-2019, di Stadion Santiago Bernabeu, pada akhir pekan ini. Fakta menyajikan, beberapa individu layak mendapat atensi publik.

Tak sekadar itu, beberapa pengamat menilai ada pemain yang memiliki kapasitas menentukan hasil akhir. Pihak La Liga menyebut, ada lima persona yang mewakili kedua tim, bakal berstatus menentukan skor.

La Liga mengungkapkan, Rabu (26/9/2018), lima pemain tersebut berasal dari beberapa elemen, baik striker, gelandang sampai penjaga gawang. "Selalu ada pahlawan, termasuk yang tak terduga. Kami memiliki 5 daftar nama yang punya kapasitas menentukan hasil pertandingan, meski tak mutlak," tulis La Liga.

Berikut ini 5 pemain, yang berasal dari Real Madrid dan Atletico Madrid, bisa menjadi penentu skor akhir Madrid Derby:

 

2 of 6

Marco Asensio (Real Madrid)

Barcelona Ditahan Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio berebut bola dengan bek Barcelona, Gerard Pique pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5). Barcelona bisa memaksakan hasil imbang dengan Real Madrid 2-2. (AFP/Josep LAGO)

Marco Asensio menjelma menjadi sosok penting bagi Real Madrid. Potensi tersebut sudah terlihat sepanjang musim lalu, saat dirinya mampu mengimbangi peran dan penampilan Cristano Ronaldo.

Setelah bermain bareng Real Mallorca dan menghabiskan setahun sebagai pemain pinjaman di Espanyol, Marco Asensio bersinar. Faktor 'sekolah' menjadi bagian penting, dan hal itu membentuk karakter agresif Marco Asensio.

Pada usia 22 tahun, Asensio telah mencetak gol-gol penting bagi Real Madrid, termasuk saat bersua Barcelona, Sevilla, Bayern Munchen, dan Juventus. Asensio penasaran dengan Atletico Madrid, karena ia belum pernah merobek jala Los Rojiblancos pada lima pertemuan La Liga.

 

3 of 6

Thomas Lemar (Atlético Madrid)

Thomas Lemar
Thomas Lemar (FOTO / La Liga)

Thomas Lemar datang guna mengisi peran aggresor bagi Atletico Madrid. Efeknya sudah terlihat, terutama kreasi Atletico Madrid kala berada di area dua pertiga lawan. Lemar membentuk alur bola Atletico Madrid semakin cepat.

Hal itu sejalan dengan perannya sebagai gelandang serang. Sosok Thomas Lemar bakal menjadi senjata Atletico Madrid. Apalagi Thomas Lemar tak asing dengan Real Madrid, dan ia menjadi satu di antara penentu kemenangan Atletico Madrid atas Real Madrid pada Piala Super Eropa 2018.

Pemain multitalenta berusia 22 tahun ini biasa beredar dari sayap kiri. Madrid Derby akan menyajikan Lemar bermain bareng Antoine Griezmann dan Lucas Hernández, yang bakal bahu-membahu meraih tiga poin.

 

4 of 6

Dani Ceballos (Real Madrid)

Dani Ceballos, Real Madrid
Pemain Real Madrid, Dani Ceballos (FOTO / La Liga)

Banyak pihak menilai Dani Ceballos akan merasakan permainan terbaik pada musim ini. Sinyal ke arah sana sudah terlihat, karena Dani Ceballos bisa menyelesaikan setiap tantangan dari sang pelatih, Juel Lopetegui.

Apalagi sudah jadi rahasia umum, sang entrenador adalah pengagum Ceballos. Hal itu berlatar kebersamaan mereka bekerja sama untuk kali pertama di tim nasional junior Spanyol.

 

5 of 6

Rodrigo Hernández (Atlético Madrid)

Rodrigo Hernández (Atlético Madrid)
Pemain Atletico Madrid, Rodrigo Hernández. (FOTO / La Liga)

Setelah bergabung kembali dengan Atlético dari Villarreal pada musim panas lalu,Rodrigo memberi tambahan kekuatan pada Atletico Madrid. Ia mengisi tempat lowong yang ditinggalkan oleh Gabi Fernández.

Sudah dua kali bermain di level senior bersama tim nasional Spanyol, Rodrigo memiliki kemampuan khusus. Ia bisa menggabungkan kemampuan operan, penempatan posisi dan tekel kuat. Ia akan menjadi atensi publik saat merasakan derbi Madrid untuk kali pertama.

 

6 of 6

Thibaut Courtois (Real Madrid)

Thibaut Courtois Real Madrid
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. (FOTO / La Liga)

Pergi dari Madrid, ia kembali ke Madrid. Namun, Thibaut Courtois kembali ke ibu kota Spanyol tersebut nuansa berbeda 180 derajad. Saat pergi dari Madrid, ia menanggalkan kostum Atletico Madrid.

Ia memilih Chelsea sebagai tempat sandar. Setelah itu, Thibaut Courtois kembali ke Madrid, namun bukan ke Atletico Madrid, melainkan Real Madrid. Keputusan Thibaut Courtois menerima pinangan Real Madrid sempat menjadi perbincangan hangat.

Bagi Thibaut Courtois, Derbi Madrid bukan barang baru. Ia pernah mencatat dua clean sheets dalam enam pertandingan di pentas La Liga kontra Real Madrid, sepanjang periode 2011-2014. Ia bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2018.

Sumber: La Liga

Lanjutkan Membaca ↓