Sukses


Perez: Suatu Hari, Ronaldo Akan Kembali ke Real Madrid

Jakarta Cristiano Ronaldo secara mengejutkan mengakhiri masa baktinya selama sembilan tahun di Real Madrid. Bintang asal Portugal itu pindah ke Juventus di bursa transfer lalu. 

Ronaldo dibeli Real Madrid dari Manchester United pada 2009 silam. Sejumlah gelar juara telah diberikan pemain berjuluk CR7 itu untuk klub raksasa Spanyol tersebut, empat di antaranya trofi Liga Champions.

Hengkang ke Juventus, Ronaldo diboyong dengan biaya transfer sebesar100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Sejauh ini, ia telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima pertandingan Liga Italia.

Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun di Turin. Tetapi, Presiden Real Madrid Florentino Perez yang mengizinkan Ronaldo Pergi, yakin pemenang lima Ballon d'Or itu akan kembali ke Santiago Bernabeu.

"Cristiano tetap di hati semua penggemar Madrid," kata Perez kepada El Chiringuito pada acara FIFA The Best award. "Jika aku melihatnya hari ini, aku akan memeluknya, dia adalah penerus yang layak dari Di Stefano."

"Suatu hari dia akan kembali ke Real Madrid," ucap Perez.

2 dari 3 halaman

Surat Terbuka Ronaldo

Ronaldo telah menulis surat terbuka kepada penggemar Real Madrid setelah kepergiannya dari Santiago Bernabeu. Ia menilis: "Tahun-tahun ini di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, mungkin adalah yang paling bahagia dalam hidupku."

"Saya hanya memiliki perasaan sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini."

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang saya terima."

"Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka panggung baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya."

"Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama pengikut kami, untuk memahami saya."

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Sejak bergabung pada 2009 lalu, sejumlah rekor telah dibuat Ronaldo bersama Real Madrid. Salah satunya, ia jadi pencetak gol terbanyak di klub raksasa Spanyol itu.

Ronaldo mengoleksi 450 gol untuk Los Blancos dari 438 pertandingan. Ini berarti dia memiliki rasio 1,03 gol per pertandingan.

Video Populer

Foto Populer