Sukses


Fakta-fakta Kejutan Sevilla Seusai Taklukkan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Sevilla mengejutkan publik Spanyol dan penggila La Liga, Rabu (26/9/2018) atau Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Hal itu terjadi setelah mereka menggulung Real Madrid dengan skor telak, 3-0.

Pada laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Sevilla membungkam raksasa La Liga tersebut dengan permainan menawan di babak pertama. Mereka melesakkan tiga gol ke gawang Thibaut Courtois melalui aksi Andre Silva pada menit ke-17 dan 21', plus satu tendangan keras Wissam Ben Yedder (39').

Menurut Pelatih Sevilla, Pablo Machín, kemenangan atas Real Madrid menjadi hal lumrah, terutama melihat permainan mereka pada 45 menit pertama. "Kami bermain struktur, dan itu membuat Real Madrid kesulitan. Kami memang terancam, tapi tepat saat menyerang balik," papar sang entrenador.

Hasil kontra Real Madrid membuat Sevilla berada di posisi ke-4 klasemen sementara La Liga 2018-2018. Mereka mengumpulkan 10 poin, berselisih 3 angka dari duo pemuncak, Barcelona dan Los Blancos.

Berikut ini beberapa fakta seusai Sevilla membungkam Real Madrid:

 

2 dari 2 halaman

Item Fakta

1. Pablo Machin menjadi satu-satunya pelatih yang mampu dua kali menekuk Real Madrid di pentas La Liga sejak awal musim lalu.

2. Wis Ben Yedder sudah melakukan sembilan tendangan tepat sasaran di seluruh kompetisi, dengan tujuh di antaranya berbuah gol.

3. Kali pertama bagi Real Madrid mengalami kebobolan tiga gol pada babak pertama di pentas La Liga sejak November 2003. Pada momen 15 tahun silam, Real Madrid juga mengalami hal serupa kala bersua Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, tepatnya dengan skor 4-0.

4. Kalah dari Sevilla membuat Real Madrid merasakan kekalahan terbanyak di Ramon Sanchez Pizjuan dibanding stadion lain di abad 21.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer