Klasemen La Liga: Barcelona - Real Madrid Sejajar, Atletico Madrid - Sevilla Mengancam

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Sep 2018, 09:46 WIB
La liga, Real Madrid, Sevilla

Bola.com, Jakarta - Jornada 6 La Liga 2018-2019 memberikan kejutan, Rabu (26/9/2018) atau Kamis (27/9/2018) dini hari WIB Hal itu terjadi setelah dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, takluk di markas lawan.

Barcelona terjungkal kala tandang ke markas Leganes, Estadio Municipal de Butarque. Tim tamu kalah dengan skor 1-2, sekaligus menjadi kekalahan perdana musim ini.

Barcelona sempat unggul pada menit ke-12 via tendangan jarak jauh Philippe Coutinho. Bermain dominan, Barcelona justru kecolongan dalam rentang tak lebih dari dua menit, tepatnya 68 detik.

Gelandang serang Leganes, Nabil El Zhar membuka mimpi buruk Barcelona setelah mencetak gol pada menit ke-52. Ia mampu merobek jala sang juara bertahan via sundulan.

Tak lama berselang, giliran Oscar Rodriguez yang menaklukkan jala Barcelona. Oscar sukses memanfaatkan kesalahan fatal bek tengah Barcelona, Gerard Pique. Nama terakhir bermaksud membuang bola, tapi justru mengarah ke kaki Oscar. Tanpa ampun, Oscar meneruskan si kulit bundar ke gawang tanpa bisa diadang Ter Stegen.

Terbang ke kawasan Andalusia, Real Madrid mengalami nasib serupa Barcelona. El Real kalah dengan skor telak, 0-3, dari tuan rumah Sevilla. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Gareth Bale dkk tak berdaya pada babak pertama.

Tiga gol kemenangan Sevilla lahir pada 45 menit pertama melalui Andre Silva (17, 21') dan Wissam Ben Yedder (39'). Kekalahan tersebut membuat Real Madrid gagal melengserkan Barcelona dari tampuk puncak klasemen sementara La Liga.

Saat ini, Barcelona dan Real Madrid mengoleksi poin yang sama, 13. Mereka terancam Atletico Madrid (3) dan tiga tim yang memiliki 10 angka, yakni Sevilla (4), Alaves (5) dan Espanyol (6).

Raihan poin Barcelona dan Real Madrid bisa disamai Alaves. Syaratnya, Alaves bisa mengoleksi tiga poin saat menjamu Getafe, dini hari nanti WIB. Sementara pada papan bawah, kemenangan atas Barcelona membuat Leganes keluar dari zona degradasi. Tiga terbawah diisi Rayo Vallecano, Huesca dan Real Valladolid.

Sumber: La Liga