Top Skorer La Liga: Eks Bomber AC Milan Lewati Koleksi Lionel Messi

Oleh Nurfahmi Budi pada 27 Sep 2018, 10:07 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 10:07 WIB
Andre Silva Sevilla
Penyerang Sevilla, Andre Silva, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. (AFP / Cristina Quicler)

Bola.com, Jakarta - Parade headline media-media di Spanyol, Kamis (27/9/2018) tak jauh dari kejutan pada jornada 6 La Liga 2018-2019. Publik tak memrediksi, Barcelona dan Real Madrid, mengalami kekalahan perdana.

Walhasil, deretan pemain yang berhasil menjebol jala Barcelona dan Real Madrid, menjadi sasaran publikasi. Nama Andre Silva berada di atas. Hal itu terjadi setelah eks bomber AC Milan tersebut dua kali mengoyak jala Real Madrid.

Andre Silva mencetak gol bagi Sevilla pada menit ke-17 dan 21'. Sepasang gol tersebut membuat striker timnas Portugal ini sudah mengumpulkan enam gol, unggul satu gol atas kapten Barcelona, Lionel Messi.

Selain Andre Silva, nama yang menjadi perhatian adalah sang tandem, Wissam Ben Yedder. Pemain asal Prancis tersebut ikut menjebol jala Real Madrid. Tambahan satu gol membuatnya menyamai koleksi Lionel Messi, yakni lima gol.

Berikut ini daftar sementara pencetak gol La Liga sampai Kamis (27/9/2018) pagi WIB:

6 hol - André Silva (Sevilla)

5 gol - Iago Aspas (Celta Vigo), Lionel Messi (Barcelona), Cristhian Stuani (Girona)

4 gol - Karim Benzema (Real Madrid), Wissam Ben Yedder (Sevilla), Roger Martí (Levante)

Sumber: La Liga