Bayern Munchen Siap Permanenkan Status James Rodriguez

Oleh Liputan6.com pada 28 Sep 2018, 17:22 WIB
Real Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions

Jakarta - Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan James Rodriguez sepertinya bakal sulit terwujud. Pasalnya, Bayern Munchen akan mempermanenkan status peminjaman James dari Real Madrid di akhir musim mendatang.

Seperti diketahui, Bayern Munchen meminjam James pada musim 2017-2018 selama dua musim. Dengan durasi peminjaman selama dua tahun tersebut, Bayern harus membayar 10 juta euro kepada pihak Real Madrid.

James Rodriguez pun menunjukkan performa yang bagus bersama dengan Bayern.

Pemain asal Kolombia tersebut mendapat menit bermain yang cukup banyak, sesuatu yang sulit dia dapatkan ketika masih bermain di El Real.

Bayern pun dikabarkan cukup puas dengan kontribusi yang diberikan James Rodriguez. Karena itu, Bayern punya rencana untuk membuat status pemain 27 tahun menjadi pembelian permanen saat status pinjamannya selesai.

Sepanjang musim 2017-2018 yang lalu, James Rodriguez memainkan peran yang penting. Mantan pemain AS Monaco tersebut tampil pada 40 pertandingan Bayern di semua kompetisi. James pun mampu mencetak delapan gol bagi juara Bundesliga tersebut.

2 of 2

Bayar 35 Juta Euro

Eintracht Frankurt, Bayern Munchen, DFB Pokal
Gelandang Eintracht Frankurt, Jonathan de Guzman, saat melawan Bayern Munchen pada laga final DFB Pokal di Stadion Olympiastadion, Minggu (20/5/2018). Eintracht Frankurt menang 3-1 atas Bayern Munchen. (AP/Michael Sohn)

Dalam klausul peminjamannya dari Madrid, Bayern punya opsi untuk membeli James Rodriguez secara permanen. Syaratnya, Bayern harus membayar senilai 35 juta euro kepada Madrid saat masa peminjaman James berakhir pada bulan Juni tahun 2018.

Dikutip dari Sport Bild, Bayern siap membayar jumlah dana yang telah disepakati sejak awal tersebut. Bayern siap menjadikan James Rodriguez sebagai pemain tetap di Allianz Arena.

Memberikan kontrak permanen pada James Rodriguez bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Bayern. Sebab, Bayern butuh pemain sekelas James untuk menjaga stabilitas kualitas saat tim masuk masa transisi.

Bayern kini dalam masa transisi pemain di beberapa sektor. Yang paling penting tentu saja di sektor winger. Franck Ribery [35 tahun] dan Arjen Robben [34 tahun] sudah semakin uzur dan Bayern butuh pemain seperti James Rodriguez [27 tahun].

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓