Sukses


Mauricio Pochettino Ungkap Cerita Masa Lalu Lionel Messi yang Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengungkap cerita masa lalu Lionel Messi yang mengejutkan. Ternyata, Lionel Messi nyaris berbaju Espanyol pada 2005.

Lionel Messi mulai menjejakkan kaki di Eropa pada 2000. Ketika itu, ada beberapa klub yang sempat mendekati dan melihat bakat Messi. Namun, pemain asal Argentina tu bergabung dengan Barcelona.

Meskipun dalam beberapa musim terakhir sempat disebut bakal pindah dari Barcelona, Messi masih bertahan di klub yang bermarkas di Camp Nou. Messi belum tergoda untuk pindah ke klub lain di Eropa.

Namun, ada beberapa kisah yang menyebut Messi nyaris pindah dari Barca di masa lalu. Termasuk ke Arsenal. Dan, Pochettino kini mengungkap cerita Messi hendak gabung dengan Espanyol, klub asal Catalan selain Barcelona.

Pada tahun 2005, Pochettino masih aktif sebagai pemain dan membela Espanyol. Pria asal Argentina mengaku mendapat kabar Messi akan bergabung dengan timnya. Tapi kemudian pelatih Fabio Capello melarang Barca untuk melepas Messi ke klub lain.

"Messi datang saat berusia 13 tahun, dia dari Argentina ke Barcelona. Kemudian saya dengar dia hampir bergabung ke Espanyol, sangat dekat. Musim itu Barcelona bermain lawan Juventus di Piala Johan Gamper, pelatihnya Fabio Capello," sebut Pochettino.

"Karena dia sangat fantastis di Joan Gamper, Capello memujinya dan dan setelah itu mereka mengubah keputusan untuk tetap mempertahankan Messi di Barcelona," kenang sosok yang juga pernah melatih Espanyol tersebut.

Jika sejarah bisa diulang, maka Pochettino ingin Messi tidak bermain di Joan Gamper agar Capello tidak memberikan pujian dan Barcelona tak mempertahankan dirinya. Jika Lionel Messi bermain di Espanyol, Pochettino akan dengan senang hati melatihnya.

Video Populer

Foto Populer