Pelatih Barcelona Dukung Lionel Messi Comeback ke Timnas Argentina

Oleh Luthfie FebriantoArio Yosia pada 04 Okt 2018, 16:51 WIB
Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Bantai Tottenham di Wembley

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mendukung Lionel Messi kembali ke timnas Argentina. Valverde menilai, kembalinya Messi ke timnas Argentina akan berdampak positif bagi Barcelona.

Lionel Messi telah absen membela timnas Argentina sejak kegagalan di Piala Dunia 2018 Juni lalu. Kegagalan itu membuat publik meragukan La Pulga -julukan Messi- bakal kembali berkostum timnas.

Pada 12 Oktober pekan depan, Argentina akan meladeni Iraq dalam laga persahabatan. Lima hari setelahnya, Argentina akan menantang rival abadinya, Brasil di Jeddah, Arab Saudi.

Publik pun bertanya-tanya, apakah Lionel Messi akan kembali ke timnas. Terkait hal ini, Valverde meyakini salah satu pemainnya itu akan kembali.

"Kami ingin dia bermain baik di manapun dia dan apa yang dia inginkan adalah membuat banyak hal dengan tim nasional Argentina," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

 

2 of 3

Bagus bagi Barcelona

Barcelona Vs Tottenham Hotspur
Striker Barcelona, Lionel Messi (AP/Kirsty Wigglesworth)

Lebih lanjut, Valverde meyakini, kembalinya Messi justru akan bagus buat Barcelona. Pasalnya, jika Messi senang, Barcelona akan kecipratan untung.

"Jika Messi tidak kembali ke timnas, dia bisa lebih beristirahat untuk Barcelona," kata Valverde.

"Tetapi kita tahu, dia ingin ke timnas dan dia akan pergi. Berita terbiak bagi Barcelona adalah, jika Messi ke timnas, dia senang dan itulah yang kami inginkan," kata Valverde mengakhiri percakapan.

3 of 3

Statistik Messi di Timnas Argentina

Debut: 17 Agustus 2005, Argentina Vs Hungaria

Gol Pertama: 1 Maret 2006, Argentina Vs Kroasia

Main/Gol: 128/65 gol (rekor)

Prestasi tertinggi: Runner-up Coppa America 2015, Runner-up Piala Dunia 2014

Lanjutkan Membaca ↓