Sukses


Philippe Coutinho Sebut Arthur Melo Pengganti Sepadan Andres Iniesta di Barcelona

Jakarta - Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, memberikan pujian kepada rekannya, Arthur Melo. Menurut dia, Athur adalah mesin permainan Azulgrana.

Barcelona mendatangkan Arthur pada awal musim 2018/19 dari klub asal Brasil yakni Gremio. Harganya pun tidak bisa dibilang murah. Pemain yang baru pertama berkiprah di Eropa tersebut dibeli oleh Barcelona dengan harga 31 juta euro.

Sejauh ini, Arthur telah membuktikan layak dibeli dengan harga tersebut. Pelatih Ernesto Valverde telah memainkan Arthur pada empat pertandingan di La Liga dan dua pertandingan di ajang Liga Champions.

Keberadaan Arthur di lini tengah Barcelona disebut sukses memberikan warna baru. Pemain berusia 22 tahun mampu menutup lubang yang ditinggalkan Andres Iniesta, meskipun tentu saja masih jauh dari level Iniesta.

Penampilan apik yang telah ditunjukkan oleh Arthur membuatnya mendapatkan banyak pujian. Salah satunya datang dari Coutinho. Kebetulan, kedua pemain berasal dari negara yang sama yakni Brasi. Coutinho pun senang dengan penampilan kompatriotnya.

"Kami berbicara tentang pemain bintang yang sesungguhnya. Dia selalu mencoba untuk mendorong tim untuk bergerak maju dari tengah lapangan. Athur adalah mesin tim," puji Coutinho dikutip dari Marca.

 

2 dari 2 halaman

Pujian dari Coutinho

Salah satu penampilan apik Artur tersaji pada laga melawan Valencia di pekan ke-8 La Liga. Pada laga tersebut Arthur bisa melepas 142 umpan. Jumlah tersebut sama dengan yang dilakukan Xavi pada laga melawan Levante pada tahun 2012.

Sementara itu, Coutinho merasa jika fans tidak perlu khawatir dengan performa Barca yang menurun dalam empat laga terakhir. Pasalnya, Barca masih di papan atas klasemen La Liga dan masih ada banyak laga yang harus dimainkan.

"Di liga kami dekat dengan puncak klasemen dan kami memulai langkah dengan baik di Liga Champions. Benar, kami belum menang dalam empat laga terakhir dan itu tidak normal, tapi ini masih awal musim," ucap Coutinho.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer