Arturo Vidal Panaskan Kamar Ganti Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Okt 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 12 Okt 2018, 20:50 WIB
Arturo Vidal, Barcelona, La Liga

Jakarta - Harmonisasi Barcelona memanas menyusul ulah Arturo Vidal di media sosial. Direktur Barcelona Pep Segura merasa sang pemain tidak menghormati rekan lewat perilaku tersebut.

Vidal mengunggah emoji marah setelah Barcelona menang 4-2 atas Tottenham Hotspur di Liga Champions. Unggahan tersebut diduga berkaitan dengan rasa frustasi Vidal yang hanya menjadi cadangan di Barcelona.

Beberapa saat setelahnya, Vidal menghapus unggahan tersebut. Gelandang asal Chile ini juga membantah unggahan itu berkaitan dengan nasibnya di Barca.

Meskipun demikian, bantahan Vidal tidak menghentikan komentar dari Segura. "Dia membuat kesalahan. Dia harus membenarkannya," kata Segura seperti Sport.

"Dia telah menunjukan rasa tidak hormat kepada rekan setim dan sekarang dia punya kesempatan mengoreksinya Saya yakin dia akan mengambil kesempatan itu," ujar Segura menambahkan.

Segura memahami rasa frustasi Vidal yang terus-menerus dicadangkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut Segura, Vidal punya hasrat besar untuk berkontribusi kepada Barcelona.

"Sisi negatifnya, dia tidak punya sentuhan profesionalisme yang semestinya dia miliki. Di klub sebesar Barcelona, dengan banyak pemain profesional di sini, Vidal tahu dia salah," kata Segura.

 

2 dari 3 halaman

Berdampak ke Timnas

Arturo Vidal, Barcelona, La Liga
Arturo Vidal, saat perkenalan di Stadion Camp Nou, Senin, (7/8/2018). Barcelona merogoh kocek sebesar 19 juta euro untuk mengamankan jasa pria berkebangsaan Cile itu. (AP/Manu Fernandez)

Vidal sepertinya patut risau dengan nasibnya di Barcelona. Pasalnya, jika terus dicadangkan, ia mungkin bakal tersingkir dari timnas Chile.

Pelatih timnas Chile, Reinaldo Rueda sudah mengutarakan opininya terkait nasib Vidal. "Kita semua tahu, apa artinya kontinuitas di sepak bola," kata Rueda.

Vidal saat ini sedang bersama timnas Chile yang akan menghadapi Meksiko dalam partai persahabatan.

3 dari 3 halaman

Diboyong dari Munchen

Barcelona memboyong Vidal dari Bayern Munchen pada awal musim ini dengan nilai transfer 20 juta euro atau Rp 401 miliar. Menurut situs transfermarkt, Vidal terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2021.

Sejauh ini, Vidal baru bermain sembilan kali di semua kompetisi dengan torehan satu assist. Ia kalah bersaing dengan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓