Sukses


5 Striker Yang Bisa Mendatangkan Solusi untuk Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Satu di antara masalah besar Real Madrid pada awal La Liga 2018-2019 adalah performa lini depan. Karakter para penyerang Real Madrid tak sanggup menjembatani hasrat Madridistas agar timnya tampil lebih garang dibanding musim lalu.

Nyatanya, hal itu tak menjadi kenyataan. Faktor ketiadaan goal maker seperti Cristiano Ronaldo, menjadi masalah yang belum terpecahkan. Armada Si Putih seperti kehilangan akal agar bisa tampil konsisten dalam menjebol jala musuh.

Beberapa catatan statistik pernah mereka rasakan musim ini. Satu yang sempat menjadi pertanyaan besar adalah bagaimana tim raksasa seperti Real Madrid tidak bisa mencetak gol dalam empat laga secara beruntun.

Hal itu membuat mereka tidak bisa memenangkan pertandingan. Yang terbaru, mereka kalah 0-1 saat bertandang ke markas Deportivo Alaves, sebelum jeda internasional.

Karim Benzema tidak sanggup menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Gareth Bale kesulitan dan penyerang lainnya seperti Marco Asensio dan Mariano Diaz juga melempem.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui melakoni tugas berat pada tahun pertamanya menukangi sang juara bertahan Liga Champions tersebut. Satu di antara solusi praktis adalah membeli bomber pada bursa transfer musim dingin, Januari tahun depan.

Sepertinya, sejumlah target Real Madrid seperti Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan Neymar tidak akan datang pada Januari. Namun, mereka bisa mempertimbangkan pemain lainnya. Berikut ini 5 pemain yang bisa dipertimbangkan untuk didatangkan Real Madrid pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 6 halaman

Ciro Immobile (Lazio)

Immobile tampil tajam bersama Lazio pada musim lalu kala mengoleksi 28 gol. Permainan Immobile sama bagusnya dengan Benzema.

Dia mampu menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan tim yang tidak semewah Real Madrid. Immobile bisa dengan mudah mencetak gol dengan dukungan pemain berkualitas di Los Merengues.

Lazio jelas tidak akan melepas striker yang sudah mencetak enam gol musim ini itu dengan harga murah. Berapa pun biayanya, Real Madrid membutuhkan pencetak gol yang lebih baik daripada Benzema.

 

3 dari 6 halaman

Willian Jose (Real Sociedad)

Willian Jose bukanlah nama yang asing buat Real Madrid. Striker asal Brasil itu pernah mengenakan seragam Los Blancos dengan status pinjaman pada tahun 2014, tapi tak bisa menembus tim utama.

Willian Jose baru menunjukkan ketajamannya ketika pindah ke Real Sociedad pada tahun 2016. Ia mampu mencetak 20 gol untuk Sociedad pada musim kemarin sehingga mencuri perhatian sejumlah klub Eropa.

Pada La Liga musim ini, Willian Jose sudah mencetak tiga gol dalam 5 pertandingan. Dia bisa jadi pilihan yang lebih baik daripada Karim Benzema saat ini dan bahkan bisa bermain bersama striker Prancis itu atau Mariano Diaz.

 

4 dari 6 halaman

Timo Werner (RB Leipzig)

Timo Werner sudah menegaskan dirinya sebagai satu di antara striker mematikan di Eropa. Ia mencetak 21 gol pada musim debutnya bersama RB Leipzig dan membantu mereka menembus Liga Champions.

Kecepatan Werner bisa membantu Los Blancos membongkar pertahanan lawan. Dia akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Benzema dan bisa bekerja sama dengan Gareth Bale, Marco Asensio, Isco dan pemain depan lainnya.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan di Bundesliga musim ini. RB Leipzig tentu saja tidak akan melepas sang pemain dengan mudah sehingga Los Blancos pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

5 dari 6 halaman

Leon Bailey (Bayer Leverkusen)

Pemain muda asal Jamaika itu mampu bermain di kedua sisi sayap. Dia sudah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Bundesliga dan masuk radar sejumlah klub besar Eropa.

Kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi lini depan akan membuatnya menjadi aset yang tak ternilai bagi Real Madrid. Bailey baru mencetak satu gol di Bundesliga tapi bisa jadi pelapis yang bagus buat Gareth Bale yang rawan cedera.

Bailey sudah meneken kontrak baru dengan Leverkusen yang akan berakhir pada 2023. Namun, hal itu tentu tidak akan membuat gentar Los Blancos karena punya kekuatan finansial yang besar.

 

6 dari 6 halaman

Inaki Williams (Athletic Bilbao)

Inaki Williams sudah menjadi satu di antara komoditi terpanas di jagad sepak bola Eropa. Karenanya, tidak mengherankan kalau sang pemain saat ini menjadi rebutan sejumlah klub papan atas.

Kecepatan menjadi senjata utama pemain yang bisa bermain di sayap kiri dan kanan ini. Namun, pelatih Athletic Bilbao Eduardo Berizzo sering memainkan pemain berusia 24 tahun itu sebagai striker pada musim ini.

Williams memang baru mengemas satu gol dalam tujuh pertandingan di La Liga sejauh ini. Namun, dia pasti bisa meningkatkan kekuatan lini depan Madrid yang sedang bermasalah saat ini.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer