Galau di Barcelona, Vidal Tertarik Pindah ke Meksiko

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Okt 2018, 10:49 WIB
Diperbarui 17 Okt 2018, 10:49 WIB
Arturo Vidal, Barcelona, La Liga

Jakarta Arturo Vidal bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu. Namun, kini gelandang Timnas Chile tersebut sudah mengutarakan keinginan untuk meninggalkan Camp Nou.

Vidal mengungkapkan keinginannya untuk bermain sepak bola di Meksiko. Sepak bola Meksiko selalu membuat mantan pemain Juventus ini tertarik.

Pemain berusia 31 tahun ini mengisyaratkan ketidakbetahan dia bermain untuk Barcelona. Klub asal Katalan itu hanya menjadikan Vidal sebagai pemain pelapis.

Klub Meksiko, Club America merupakan tujuan Vidal dalam pelabuhan karier berikutnya. Vidal membuka tangan lebar-lebar menanti tawaran dari klub Meksiko, meski kini statusnya masih pemain Barcelona.

"Tentu saja, saya mencintai sepak bola Meksiko dan bila nanti ada tawaran bagus dan tim besar menginginkan saya, sudah pasti saya akan mempertimbangkannya," kata Vidal, seperti dilansir ESPN.

 

2 dari 3 halaman

Tepis Rumor

Resmi Bergabung, Arturo Vidal Pamer Jersey Barcelona
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal. (Josep LAGO/AFP)

"Akan sangat menyenangkan untuk datang ke Meksiko dan bermain untuk klub hebat seperti Club América," tutur eks pemain Bayern Munchen.

Namun, Vidal kemudian menepis rumor ingin segera pindah. Saat ini dia mengaku masih ingin bermain untuk Barcelona.

"Saya belum memikirkan tentang masa depan, tetapi pintu saya selalu terbuka untuk Meksiko. Sekarang, saya hanya fokus untuk Barcelona," jelas Vidal.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan Tampil

Sejak bergabung, Vidal terbilang jarang mendapat kesempatan tampil dari menit pertama. Dia kesulitan bersaing dengan Sergio Busquets, yang merupakan gelandang utama Blaugrana.

Sejauh ini ia hanya dua kali diturunkan sejak awal dan lebih sering main sebagai pemain pengganti oleh pelatih Ernesto Valverde. Hal tersebut membuat ia frustrasi dan meluapkannya media sosial, Vidal mengunggah gambar emoji marah.

Lanjutkan Membaca ↓