Legenda Kolombia Yakin Rodriguez Takkan Mudik ke Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2018, 23:30 WIB
Rea Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions

Jakarta - Penampilan James Rodriguez bersama Bayern Munchen saat ini cukup baik. Karena itulah, legenda Kolombia, Carlos Valderrama, yakin bahwa Rodriguez tidak akan kembali ke Real Madrid.

Seperti diketahui, James Rodriguez gabung Munchen sejak Juli 2017 lalu. Namun, ia masih merupakan bagian dari Real Madrid karena dilepas dengan status pemain pinjaman.

Dalam perjanjian peminjaman, Munchen punya opsi untuk mempermanenkan James dengan mahar 42 juta euro. Tetapi ia diragukan bakal bertahan lantaran dalam beberapa kesempatan ia tidak menutup peluang untuk pulang ke Spanyol.

Tetapi di mata Valderrama, peluang James Rodriguez untuk kembali bermain dengan Gareth Bale dkk sudah hampir hilang, Ia cukup yakin bahwa bintang Kolombia itu merasa senang bermain di The Bavarians dan tak akan pulang ke Real Madrid.

2 of 3

Takkan Kembali

Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola
1. James Rodriguez (Real Madrid) - Berstatus pemain bintang tak membuat ia masuk skuat utama Real Madrid. Pria kolombia ini dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan mampu membuktikan diri dengan menjuarai Bundesliga musim ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

"Saya tidak yakin dia akan kembali. Apa yang James lakukan di tahun pertama dengan Ancelotti itu besar, karena saat dirinya tiba di Real Madrid, tidak ada yang berpikir dia akan melakukannya," ujar Valderrama kepada ESPN.

"Saya tahu karena saya telah mengenalnya cukup lama, dan punya banyak kepercayaan terhadapnya. Dia punya musim yang bagus. Apa yang terjadi setelahnya cukup aneh. Saya tidak memahaminya," lanjutnya.

3 of 3

Heran dengan Madrid

Valderrama merasa aneh dengan keputusan Real Madrid melepas pemain sekaliber James, yang sudah terbukti baik di level klub maupun timnas. Apalagi karena mereka melepasnya ke tim rival di Liga Champions.

"Pastinya karena Real Madrid sekarang juga menyadari bahwa mereka salah melepas pergi pemain hebat," tambah Valderrama

"Seorang pemain dengan kualitas yang teruji tidak hanya di Madrid, namun juga Piala Dunia," tandasnya.

Pada musim lalu, James sempat membuat Madrid ketar-ketir di babak semi-final Liga Champions. Golnya pada leg kedua membuat agregat antara kedua tim mengecil dan sempat membahayakan peluang Los Merengues lolos ke final.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓