Sukses


3 Nama yang Dianggap Cocok Menggantikan Peran Julen Lopetegui di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Julen Lopetegui sedang menjadi sorotan publik, terutama Madridistas. Latarnya tak lain performa El Real yang tak kunjung konsisten dalam mengarungi musim 2018-2019.

Dua kekalahan di pentas La Liga dan sekali takluk kontra CSKA Moskow di panggung Liga Champions, membuat kursi Julen Lopetegui rentan patah. Kabar beredar, laga El Clasico jilid pertama pada akhir Oktober 2018 ini bakal menjadi penghakiman bagi Julen Lopetegui.

Andai meraih seri dengan permainan 'awut-awutan', atau malah kalah, posisi Julen Lopetegui bakal berakhir tragis. Bisa saja ia menjadi satu di antara orang yang melatih Real Madrid dengan periode terpendek.

Jika melihat ke arah permainan dan komposisi pemain yang 'itu-itu' aja, kans Julen Lopetegui terpental dari Santiago Bernabeu, terbuka. Walhasil, Julen Lopetegui wajib waspada, apalagi kiprah para rival tergolong konsisten, meski tak berselisih terlalu banyak dengan Barcelona dan Sevilla di liga domestik.

Namun, gonjang-ganjing pengganti Julen Lopetegui sudah telanjur beredar. Berikut ini beberapa nama yang dianggap punya kapabilitas menggantikan peran Julen Lopetegui di Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Guti

Seorang gelandang legendaris Real Madrid, Guti, bisa mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Zinedine Zidane menjadi pelatih Los Blancos. Saat ini, Guti bekerja sebagai asisten pelatih di Besiktas tetapi jika Los Blancos memanggil, dia pasti tidak akan menolaknya.

Pria asal Spanyol itu sudah mengenal seluk beluk klub dan juga pernah melatih tim junior Real Madrid pada periode 2013 - 2018. Warna permainan Guti bakal berbeda dengan Julen Lopetegui atau Zinedine Zidane. Namun, setidaknya Madridistas memiliki harapan lebih baik jika El Real ditangani seorang legenda klub sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Santiago Solari

Menurut laporan AS, Real Madrid sedang memantau pelatih Castilla mereka, Santiago Solari. Meski kecil kemungkinan Real Madrid akan langsung menawarkan Solari kontrak besar, pria Argentina itu bisa diangkat menjadi pelatih sementara jika Lopetegui gagal mendapatkan hasil positif dari Camp Nou pada tanggal 28 Oktober.

Jika melihat karakter di Castilla, sosok Santiago Solari berbeda jauh dengan Julen Lopetegui. Solari adalah penganut sepak bola menyerang dengan titik konsentrasi di area sayap. Walhasil, dia tak terlalu memusingkan siapa target man yang terpilih. Uniknya, beberapa kali ia mengenalkan pola false 9 pada tim Real Madrid Castilla.

 

4 dari 4 halaman

Antonio Conte

AS dan beberapa media memilih Antonio Conte sebagai favorit pengganti Julen Lopetegui. Pelatih berkebagsaan Italia itu adalah satu-satunya pelatih papan atas yang sedang menganggur. Dia punya semua kualitas untuk mengubah nasib Madrid.

Mantan manajer Chelsea itu kabarnya sempat dipertimbangkan menjadi pelatih Real Madrid sebelum Lopetegui terpilih, tetapi metode kepelatihannya yang keras membuat mereka berubah pikiran. Namun, manajemen sekarang yakin bahwa metode keras Conte akan membantu menjaga skuat tetap disiplin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer