Kritikan Mantan Pemain Real Madrid Castilla

Oleh Aditya Wicaksono pada 20 Okt 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2018, 20:30 WIB
Kabar Transfer: Chelsea Dapatkan Rudiger, Sneijder ke Serie A
Enzo Zidane gagal menembus skuat utama Real Madrid. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Madrid - Pemain Cruz Azul yang merupakan mantan anggota akademi sepak bola Real Madrid, Edgar Mendez, menceritakan hal negatif mengenai Los Blancos. Menurutnya, Real Madrid tidak pernah melirik para pemain didikannya sendiri.

"Real Madrid memperlakukan kami seperti pemain hasil pabrik. Perlakuan mereka sangat berbeda dibanding klub-klub lainnya," ujar Mendez.

"Klub lain akan memberikan rasa cinta yang penuh kepada para pemain mudanya. Hal tersebut tidak kami rasakan di Real Madrid."

"Jika gagal menembus skuat senior, mereka akan membuang kami. Tidak jarang juga, para pemain yang sudah menembus tim senior dibuang," ungkap Mendez.

Pernyataan Mendez sudah terbukti dari kesempatan yang didapat pemain jebolan akademi Real Madrid, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Real Madrid Castilla. Contoh yang paling terlihat adalah anak dari Zinedine Zidane, Enzo, dan Martin Odegaard yang terbuang dari skuat utama.

Edgar Mendez berada di Castilla pada periode 2007-2009. Setelah ia berpindah-pinda klub dan mendarat di Meksiko untuk bermain bersama Cruz Azul sejak 2007.

Sumber: Goal