Gerard Pique: Barcelona Tetap Kuat Tanpa Lionel Messi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Okt 2018, 12:35 WIB
Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Bantai Tottenham di Wembley

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Piquez, menepis kekhawatiran efek absennya Lionel Messi terhadap kekuatan tim. Pique mengatakan Barcelona tetap kuat meskipun tak diperkuat Messi yang sedang cedera. 

Messi dihantam cedera saat Barcelona mengalahkan Sevilla 4-2 pada lanjutan La Liga, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB. Bintang Barcelona itu mengalami patah tulang tangan, sehingga bakal absen selama tiga pekan. 

Messi akan melewatkan laga El Clasico kontra Real Madrid pada akhir pekan depan, serta saat Barcelona meladeni Inter Milan di Liga Champions. 

"Secara psikologis kami tahu ketika dia (Messi) ada, kami lebih kuat. Tapi kami tak boleh membiarkan absennya Messi memengaruhi tim," kata Piquez, seperti dilansir Marca

"Memang ada perbedaan besar ketika ada dia atau tidak. Tapi, kami punya pengganti mencukupi. Jadi, jangan khawatir apakah dia ada atau tidak," imbuh mantan pemain Manchester United itu. 

Lionel Messi mencetak tujuh gol di La Liga untuk Barcelona pada musim ini, serta 12 gol di semua ajang kompetisi. La Pulga sekali lagi membuktikan menjadi kunci dari sistem di tim Ernesto Valverde.

 

2 of 2

Harapan Rakitic

Sebelum mengalami cedera pada pertengahan babak pertama kontra Sevilla, Messi menjadi kreator terciptanya gol Philippe Coutinho. Dia juga berkontribusi menjebol gawang Sevilla. Namun, dia terpaksa meninggalkan lapangan setelah setelah terjatuh keras dengan bertumpu pada tangan kananya.   

Barcelona merespons cedera Messi dengan baik. Mereka tetap berhasil memenangi pertandingan dan melesak ke puncak klasemen sementara La Liga 2018-2019. 

Luis Suarez dan Ivan Rakitic menyumbangkan gol setelah Messi ditarik keluar. Rakitic berharap Barcelona bisa mengantisipasi absennya Messi dalam beberapa pekan ke depan. 

"Kami akan berusaha memastikan absennya Lionel Messi berefek sekecil mungkin," kata Rakitic. 

 

Lanjutkan Membaca ↓