Cristiano Ronaldo Cuek Real Madrid Sedang Terpuruk

Oleh Thomas pada 23 Okt 2018, 22:00 WIB
Ronaldo Tak Peduli Real Madrid Sedang Terpuruk

Jakarta - Cristiano Ronaldo mengambil keputusan mengejutkan pada musim panas 2018. Pria Portugal itu memilih meninggalkan Real Madrid dan mencoba peruntungan bersama Juventus.

Ronaldo pindah dengan mahar 100 juta euro. Bersama Juventus, pria 33 tahun itu mendapat gaji 30 juta euro per musimnya.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus memberi dampak buruk bagi Real Madrid. Los Blancos tengah terpuruk sejak penghujung September 2018.

Real Madrid menelan empat kekalahan dalam lima laga terakhir di berbagai ajang yang diikuti. Selain itu, lini depan Madrid juga mandul. Di lima laga terakhir, Real Madrid hanya membuat satu gol. Bahkan sempat empat kali beruntun, Real Madrid tak mencetak gol.

Berbeda dengan Madrid, Juventus justru mendapat dampak sangat positif. I Bianconeri meraih 10 kemenangan dari 11 laga di awal musim 2018-2019. Juventus belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Krisis yang dihadapi Real Madrid tak menarik perhatian Cristiano Ronaldo. Eks pemain Manchester United itu tak peduli dengan apa yang dialami El Real.

2 of 2

Tatap Masa Depan

FIFA 2018, Pemain Terbaik, FIFA
Cristiano Ronaldo (AFP/Filippo Monteforte)

Ronaldo hanya fokus bersama Juventus yang akan berhadapan dengan MU di matchday tiga Liga Champions pada Rabu (24/10/2018) dinihari WIB.

"Saya tidak dapat berbicara mengenai klub lain. Semua orang tahu cerita yang saya miliki di Real Madrid dan yang terpenting adalah laga besok (melawan MU). Bukan urusan saya untuk membicarakan mengenai krisis tim lain," ujar Ronaldo.

Ronaldo menghabiskan sembilan musim di Real Madrid. Total dia membuat 450 hol dan membawa Los Blancos juara Liga Champions empat kali, dua kali merebut trofi La Liga dan dua Copa Del Rey.

Lanjutkan Membaca ↓