Sukses


Real Madrid Tanpa Lopetegui Hadapi El Clasico?

Jakarta - Perjalanan karier Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid tidak terlalu mulus. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu justru berada dalam tekanan menyusul awal musim yang buruk.

Namun, Real Madrid akhirnya mampu mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas Viktoria Plzen di Liga Champions, Rabu dini hari WIB (24/10/2018).

Los Blancos sebelumnya hanya menang empat kali di La Liga musim ini, dan kalah tiga kali. Saat ini, Real Madrid duduk di urutan ketujuh klasemen La Liga.

Usai melakoni laga di Liga Champions, Real Madrid dijadwalkan akan menghadapi musuh bebuyutan Barcelona, Minggu depam. Ini pertandingan pertama El Clasico musim ini.

2 dari 4 halaman

Motivasi Besar

Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, bersikeras Lopetegui akan terus bertanggung jawab pada tim hingga akhir pekan nanti.

"Lopetegui akan duduk di bangku cadangan di Camp Nou seperti biasanya," kata Butragueno kepada Movistar.

"Dalam situasi semacam ini, penting untuk tetap tenang dan mempercayai para pemain. Pertandingan hari Minggu adalah motivasi besar bagi kami."

3 dari 4 halaman

Dipecat

Mengenai laporan Lopetegui akan dipecat sebelum El Clasico, Butragueno menambahkan: "Itu normal. Ini adalah sepakbola.

"Kami telah mendengar desas-desus, tetapi kami memiliki kepercayaan diri dan semoga kami akan bermain dengan baik di Camp Nou."

4 dari 4 halaman

Pelatih Pengganti

Kabarnya, mantan manajer Chelsea Antonio Conte dan pelatih Real Madrid B Santiago Solari dilaporkan tengah dipertimbangkan sebagai pengganti Lopetegui.

Dan, menurut mantan Presiden Los Blancos, Ramon Calderon, hal itu tidak akan lama lagi terjadi sebelum pelatih mengatakan selamat tinggal.

"Kami harus menunggu sampai Lopetegui tidak bersama klub untuk mencari klub lain," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer