Sukses


Mantan Agen Yakin Mauro Icardi Tak Akan Bermain jika Gabung ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang mencari tambahan striker guna melapis Luis Suarez. Satu di antara nama yang santer disebut bakal bergabung ke Barcelona adalah bomber berkebangsaan Argentina, Mauro Icardi.

Beberapa media di Italia dan Spanyol sudah merilis pendekatan yang dilakukan manajemen Barcelona terkait kemungkinan membawa Mauro Icardi ke Camp Nou. Sayang, sampai saat ini belum ada kabar positif terkait rencana tersebut.

Namun, belum apa-apa sudah banyak yang meragukan kapasitas Mauro Icardi jika berkostum Barcelona. Satu di antara ungkapan khawatir datang dari mantan agen Icardi, Abian Morano.

Marca.com merilis, Morano membeberkan beberapa fakta terkait Icardi saat sang pemain berada di akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Saat itu, sebenarnya tak ada niatan Icardi untuk pergi dari La Masia.

Namun, pada akhirnya Icardi memilih hengkang ke Italia, dan pada 2011 menerima pinangan Sampdoria. Di klub inilah nama Icardi melonjak, dan berhasil memosisikan diri menjadi satu di antara goal getter andal.

Padahal, sebelum pindah ke Italia, Icardi sempat menunjukkan diri sebagai striker masa depan Barcelona. Ia mencetak 17 gol pada tahun pertama, lalu 19 gol pada periode berikutnya. Namun, saat itu Barcelona tak membutuhkan striker murni, karena cenderung menggunakan metode false-nine.

Kondisi itu pula yang membuat Icardi harus tersingkir. Mirano mengungkapkan, dirinya harus membawa Icardi keluar dari Barcelona karena memang tak ada tempat bagi sang bomber.

Kala itu, Morano yakin Icardi tak akan jadi siapapun jika memilih tetap bertahan di La Masia. Sebuah pilihan yang tepat, karena Icardi berhasil menjadi sosok protagonista mumpuni di Liga Italia Serie A.

"Bersama Barcelona, Icardi tak akan masuk tim inti. Dybala pernah mengatakan tak muda bermain bareng Lionel Messi, dan Icardi akan merasakna itu jika bertahan di sana. Artinya, Icardi memang tak akan bisa berkembang selama ada Messi," tegas Morano.

Pada tengah pekan kemarin, Icardi kembali ke Barcelona dengan bendera Inter Milan. Sayang, ia tak bertaji di Camp Nou, dan harus pulang bersama timnya dengan tangan hampa. Saat ini Icardi sudah mengoleksi 8 gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Marca.com

Video Populer

Foto Populer