Sukses


Pamor Ivan Campo Ikut Terangkat karena Tampil di El Clasico

Bola.com, Tangerang - Mantan bek Real Madrid, Ivan Campo, punya kenangan khusus dengan laga-laga El Clasico kontra Barcelona yang pernah dimainkannya. Menurutnya, bermain di laga panas itu membuat namanya mendadak populer karena jadi perbincangan banyak orang.

Ivan Campo bergabung dengan Real Madrid dari Real Mallorca pada 1997. Pelatih Los Blancos ketika itu, Guus Hiddink, memboyong Ivan Campo untuk memperkukuh barisan lini pertahanan.

Laga El Clasico pertama yang dimainkan Ivan Campo terjadi pada 19 September 1998 di Santiago Bernabeu. Ketika itu, Ivan Campo bermain dari bangku cadangan selama 17 menit. Real Madrid pun ketika itu ditahan imbang 2-2 oleh Barcelona.

"Sebenarnya sih tidak banyak perubahan yang saya alami ketika bermain dalam pertandingan sekelas El Clasico. Namun, saya merasa lebih terkenal. Orang-orang banyak mengenal dan membicarakan saya," kata Ivan Campo dalam wawancara eksklusif bersama Bola.com di Serpong, Minggu (28/10/2018).

Secara keseluruhan, Ivan Campo bermain sebanyak empat laga El Clasico yang terjadi pada 1998-2000. Pemain asal Spanyol itu tercatat bermain selama 200 menit.

Ivan Campo menilai, El Clasico merupakan laga yang selalu menarik perhatian masyarakat di Spanyol dan juga seluruh dunia. Hal itulah yang membuat pertandingan ini selalu berlangsung seru dan sulit ditebak hasilnya.

"El Clasico adalah pertandingan yang tidak bisa ditebak hasilnya dan membuat laga ini lebih dari sekadar pertandingan sepak bola bisa. Tak ada persaingan dalam olahraga di dunia seperti laga El Clasico," ujar Ivan Campo yang membela Real Madrid pada rentang 1998-2003 itu.

Video Populer

Foto Populer