Sukses


3 Skor Kemenangan Terbesar Barcelona di El Clasico

Jakarta - Barcelona sukses mempermalukan Real Madrid 5-1 pada persaingan La Liga di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Hasil ini merupakan salah satu kemenangan terbesar El Azulgrana pada El Clasico.

Hattrick Luis Suarez, plus gol Philippe Coutinho dan Arturo Vidal, membantu Barcelona menunjukkan dominasi atas musuh terbesar mereka.

Sayang gawang Marc-Andre ter Stegen dijebol Marcelo Vieira. Hal tersebut membuat capaian El Azulgrana sedikit ternoda.

Kegagalan menorehkan clean sheet juga membuat laga ini tidak masuk sejarah. [Barcelona](read "") ternyata pernah meraih kemenangan lebih besar pada El Clasico.

Berikut tiga hasil tersebut berdasar buku rekor:

2 dari 4 halaman

7-2

Gol terbanyak yang pernah ditorehkan Barcelona ke gawang Real Madrid. Momen ini terjadi pada ajang La Liga, tepatnya 24 September 1950.

Bertanding di Camp Nou, Mateu Nicolau dan Marco Aurelio masing-masing menciptakan dua gol bagi tuan rumah. Gonzalvo III, Cesar Rodriguez, dan Estanislau Basora juga mencatatkan nama di papan skor untuk Barcelona.

Sedangkan gol Real Madrid dicetak Luis Molowny dan Manuel Garcia.

3 dari 4 halaman

6-1

Barcelona kembali mencatatkan kemenangan selisih lima gol atas Real Madrid. Kali ini hasil itu dicatat pada Copa del Rey.

Bertanding di leg kedua perempat final, 19 Mei 1957, Eulogio Martinez jadi bintang Barcelona dengan membuat empat gol. Sementara gol lain dihasilkan Lazlo Kubala dan Ramon Villaverde.

Real Madrid hanya bisa sekali membalas. Itupun melalui gol bunuh diri Ferran Olivella.

4 dari 4 halaman

5-0

Barcelona lima kali membukukan hasil ini melawan Real Madrid, seluruhnya di La Liga dan empat di antaranya di kandang sendiri.

Kemenangan tersebut dicatat pada 21 April 1935, 25 Maret 1945, 8 Januari 1994, dan 29 November 2010.

Satu-satunya skor 5-0 di Santiago Bernabeu hadir pada 17 Februari 1974. Johan Cruyff kembali bersinar dan menciptakan satu gol. Sedangkan pencetak angka Barcelona lain adalah Juan Manuel Asensi (2), Juan Carlos Perez Lopez, dan Hugo Sotil.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer