Sukses


Dipecat Real Madrid, Julen Lopetegui Tetap Berterima Kasih

Bola.com, Madrid - Julen Lopetegui resmi kehilangan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, Senin (29/10/2018). Meski dipecat sebagai entrenador El Real, Lopetegui tetap berterima kasih kepada manajemen klub dan para pemain.

"Setelah keputusan yang diambil oleh dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya," ujar Lopetegui.

"Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan pekerjaan mereka, serta untuk setiap dan semua karyawan di klub, atas perlakuan baik mereka kepada saya selama ini," lanjutnya.

"Dan, tentu saja terima kasih saya kepada para fans atas dukungan mereka. Saya mengirimkan kepada mereka harapan terbaik untuk sisa musim ini," lanjutnya.

Untuk sementara, jabatan pelatih Real Madrid akan diserahkan kepada Santiago Solari. Seperti dilansir Marca, Solari yang merupakan pelatih Real Madrid Castilla akan memimpin Sergio Ramos dkk. hingga dua pekan ke depan.

Meski begitu, bukan mustahil pria 42 tahun tersebut menjadi pelatih permanen di Real Madrid. Namun syaratnya, Santiago Solari mampu mendongkrak performa El Real hingga sisa musim ini.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Julen Lopetegui Kurang Oke di Real Madrid

Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos pada 12 Juni 2018. Penunjukkan pria 52 tahun tersebut sebagai pelatih Real Madrid menuai kontroversi. Sebab saat itu, dia masih menjabat sebagai entrenador timnas Spanyol.

Awal karier Julen Lopetegui bersama Madrid berjalan mulus. Dia berhasil membawa El Real merengkuh lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan pada awal musim ini.

Namun belakangan, Lopetegui kesulitan membawa Real Madrid meraih tiga poin penuh. Dari tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Madrid hanya meraih satu kemenangan, lima kekalahan, dan satu hasil imbang.

Teranyar, Real Madrid menyerah 1-5 dari Barcelona pada laga pekan ke-10 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB. Hasil minor kontra Barca membuat Madrid kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara liga dengan nilai 14.

Secara keseluruhan, statistik kemenangan Real Madrid di bawah arahan Julen Lopetegui hanya 42,86 persen, dengan rincian enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 14 laga.

Bagi Lopetegui, itu adalah catatan terburuknya sebagai pelatih, setelah terakhir kali terjadi ketika mengasuh Rayo Vallecano. Mengawali karier kepelatihan bersama Vallecano pada 1 Juli sampai 3 November 2003, Lopetegui hanya menorehkan 18,18 persen kemenangan dari 11 laga.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer