Sukses


Mantan Presiden Real Madrid Beri Dukungan untuk Julen Lopetegui

Bola.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, memberi dukungan buat Julen Lopetegui. Menurutnya, hasil minor yang didapat Los Blancos pada awal musim ini tak sepenuhnya kesalahan Lopetegui.

Pria 52 tahun tersebut resmi dipecat sebagai pelatih Real Madrid pada Senin (29/10/2018) malam waktu setempat. Lopetegui dianggap tak mampu meneruskan kesuksesan Zinedine Zidane bersama Madrid.

Dari 14 laga yang sudah dijalani, Julen Lopetegui hanya mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan enam kekalahan. Dengan torehan itu, persentase kemenangan Madrid di bawah arahan Lopetegui hanya 42,86 persen.

Pemecatan ini pun membuat perjalanan karier Julen Lopetegui pada tahun ini penuh dengan sensasi. Sebab, dia bergabung ke Real Madrid dengan melepas jabatan pelatih timnas Spanyol, hanya dua hari sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 dimulai.

"Sayangnya ini adalah salah satu keinginan presiden. Jika Lopetegui adalah pria yang tepat pada Juni, hanya empat bulan yang lalu, dia menjadi tidak cocok melatih Madrid saat ini," ujar Calderon.

"Lopetegui menandatangani kontrak hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai, sehingga merusak tim nasional Spanyol dan sekarang Florentino Perez memecatnya. Jadi itulah masalahnya, menurut saya, Lopetegui tidak boleh disalahkan," lanjutnya.

Untuk sementara, jabatan pelatih Real Madrid akan diserahkan kepada Santiago Solari. Seperti dilansir Marca, Solari yang merupakan pelatih Real Madrid Castilla akan memimpin Sergio Ramos dkk. hingga dua pekan ke depan.

Meski begitu, bukan mustahil pria 42 tahun tersebut menjadi pelatih permanen di Real Madrid. Namun syaratnya, Santiago Solari mampu mendongkrak performa El Real hingga sisa musim ini.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer