Mantan Bek Real Madrid Meramalkan Masa Depan La Liga Tanpa Lionel Messi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Okt 2018, 17:50 WIB
Top Scorer Liga Champions

Bola.com, Tangerang - Mantan bek Real Madrid, Ivan Campo, menyebut La Liga tidak bergantung kepada Lionel Messi. Menurut Ivan Campo, kompetisi teratas Spanyol itu bakal terus menarik, meski tanpa kehadiran Messi pada masa depan.

Pamor La Liga belakangan mulai menurun. Hal itu terjadi setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid dan bergabung ke Juventus. Tanpa CR7, tak ada lagi bumbu-bumbu seru soal persaingannya dengan Lionel Messi.

Seperti diketahui, persaingan dua mega bintang itu kerap menjadi alasan menariknya La Liga. Meski demikian, Ivan Campo yakin andai Messi mengikuti jejak Ronaldo yang hijrah dari La Liga, kompetisi negeri Matador itu tetap akan menarik.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah La Liga. Meski demikian, dengan atau tanpa Messi pada masa depan, saya rasa tak akan ada pengaruhnya. La Liga masih akan terus berjalan," kata Ivan Campo dalam wawancara eksklusif dengan Bola.com, Minggu (28/10/2018).

"Bakal ada banyak pemain yang bagus juga di Barcelona. Bahkan, pemain di klub-klub lain yang mungkin bisa mengikuti jejak karier Messi dan menjadi ikon di La Liga. Siapa orangnya? Saya tidak bisa menyebutkan, akan tetapi saya yakin akan ada," ujar Ivan Campo yang membela Real Madrid rentang 1998-2003 itu.

Lionel Messi saat ini sudah berusia 31 tahun dan terikat kontrak sampai 2021 bersama Barcelona. Pada pengujung kontraknya, pemain berjuluk La Pulga itu akan berusia 34 tahun dan dia sudah memberi sinyal untuk kembali bermain di kampung halamannya, Argentina.