Kepergian Zidane Meyakinkan Ronaldo untuk Tinggalkan Real Madrid

Oleh Aditya Wicaksono pada 30 Okt 2018, 20:30 WIB
Momen Kebahagiaan Zidane dan Pemain, Real Madird

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo mengaku kalau keputusan Zinedine Zidane untuk meninggalkan Real Madrid turut menjadi pertimbangannya untuk meninggalkan klub tersebut. Ronaldo membuat kejutan dengan meninggalkan Los Blancos dan bergabung ke Juventus.

"Saya sangat menyukai Zinedine Zidane, baik itu sebagai pribadi maupun sebagai pelatih," ujar Ronaldo.

"Kepergian Zidane menjadi faktor pendukung bagi saya untuk meninggalkan Real Madrid. Namun bukan menjadi faktor utama hanya faktor kecil saja."

"Kepergian Zidane tidak lantas membuat saya langsung membuat keputusan untuk hengkang, namun tidak juga membuat saya ingin bertahan."

"Pada akhirnya, saya melihat kalau saya hanya sebagai mitra bisnis dari presiden Real Madrid, bukan sebagai bagian dari keluarga."

"Selain itu, saya tidak suka berada di zona nyaman dalam waktu yang lama. Saya harus hengkang untuk mencari tantangan baru," ungkap Ronaldo.

Kolaborasi antara Zidane dan Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga. Namun, keharmonisan Los Blancos terpecah setelah Zidane memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut, diikuti oleh Ronaldo.

Saat ini, Real Madrid baru saja memutus kerja sama dengan Julen Lopetegui yang dinilai gagal meneruskan pekerjaan Zidane. Los Blancos menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti Lopetegui. Peristiwa tersebut seakan membuktikan pendapat Ronaldo dan Zidane kalau ada hal yang tidak benar di manajemen El Real.

Sumber: Football Espana