Hanya 2 Pemain yang Ucapkan Salam Perpisahan untuk Lopetegui

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 31 Okt 2018, 03:25 WIB
Julen Lopetegui

Bola.com, Madrid - Real Madrid telah resmi mendepak Julen Lopetegui dari kursi pelatih pada Senin (29/10/2018) waktu setempat. Ia dipecat karena hasil buruk yang diraih Los Merengues pada awal musim ini.

Setelah dipecat, Lopetegui tetap berterima kasih kepada manajemen klub dan para pemain. "Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan pekerjaan mereka, serta untuk setiap dan semua karyawan di klub, atas perlakuan baik mereka kepada saya selama ini," ujarnya.

Namun, reaksi yang berbeda diperlihatkan para pemain Real Madrid. Dilansir AS, hanya Toni Kroos dan Mariano Diaz yang mengucapkan salam perpisahan melalui media sosial Twitter kepada mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Julen Lopetegui, satu di antara orang yang membawa saya kembali ke rumah. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Anda di masa depan. Sekarang, tinggal kami yang memberikan lebih dari sebelumnya untuk keluar dari situasi ini," kicau Mariano di Twitter, Selasa (30/10/2018).

Sedangkan Kroos mengungkapkan pemecatan Lopetegui menjadi kekalahan terbesar bagi para pemain Real Madrid. "Kekalahan terbesar untuk para pemain saat manajer harus pergi. Terutama dalam hal ini karena dia manajer hebat dan orang yang luar biasa. Terima kasih, Julen!," tulis Kroos.

Selama ditukangi Lopetegui di La Liga, Real Madrid meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan. Posisi yang ditinggalkan Lopetegui untuk sementara ditempati pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari.

Sumber: AS