Sukses


Nama Lionel Messi Akan Menjadi Sebuah Penghargaan di Spanyol

Bola.com, Barcelona - Presiden La Liga, Javier Tebas, menyambut kabar bahwa ada ide menjadikan nama Lionel Messi sebagai salah satu penghargaan dalam sepak bola Spanyol. Tebas mengatakan, Trofi Lionel Messi akan cocok untuk pemain terbaik pada setiap tahun.

Nama Messi mulai mencuat pada tahun 2004 lalu, setelah Frank Rijkaard selaku pelatih mempromosikannya ke tim senior. Sejak saat itulah, pemain asal Argentina itu mengambil alih peran penting dalam kesuksesan Barcelona.

Blaugrana boleh merasa bersyukur punya Messi serta loyalitasnya kepada klub. Walau beberapa kali digoda oleh klub-klub besar, namun sang penyerang tidak pernah tertarik untuk meninggalkan Nou Camp hingga sekarang.

Bukan hanya Barcelona saja yang mendapatkan keuntungan dari loyalitasnya. La Liga pun patut berterima kasih kepadanya karena telah menarik perhatian penikmat sepak bola dari tiap penjuru dunia.

Maka dari itu, Tebas mengaku tertarik kala mendengar ide mengabadikan nama Messi sebagai salah satu trofi. Ia cukup terbuka dengan konsep tersebut, dan akan mempertimbangkan kemungkinannya.

"Saya suka ide itu, kami harus memikirkannya. Saya pikir Messi akan menjadi yang terbaik dalam sejarah sepak bola," ujar Tebas kepada Omnisport.

"Beberapa orang berbicara soal Neymar, tetapi dia telah berumur 26 tahun dan sejauh yang saya ingat, Messi mulai bermain untuk Barcelona sejak masih muda dan membuat kami terkejut di setiap tahunnya. Ia seperti tak punya batas dan bermain pada level maksimal," lanjutnya.

Tebas mengakui bahwa dirinya belum memikirkan rencana detailnya. Namun, ia menganggap nama Messi pantas untuk disematkan dalam gelar pemain terbaik La Liga.

"Dia adalah yang terbaik, dan saya pikir membuat trofi untuk pemain terbaik setiap musimnya dengan nama Leo Messi adalah ide yang bagus," tambahnya.

"Bila Zarra untuk pencetak gol terbaik... saya pikir itu adalah ide yang bagus," tandasnya.

Sejak melakoni debut pada tahun 2004 lalu, Messi telah mencatatkan total 649 penampilan di semua ajang bersama Barcelona. Selain itu, ia juga membukukan total 564 gol dan menyumbang 33 trofi.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer