Jadi Bintang Baru, Pemain Muda Real Madrid Diminta Tetap Merendah

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Nov 2018, 11:20 WIB
Real Madrid vs Real Valladolid

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol. Sukses ini didapat usai menang atas Real Valladolid, 2-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (3/11/2018).

Sebelum laga ini, Real Madrid tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Bahkan, tim asuhan Santiago Solari itu dipermalukan Barcelona 1-5.

Salah satu gol pembuka kemenangan Real Madrid ke gawang Valladolid dicetak pemain muda Vinicius Junior. Pada menit ke-83, tembakan Vinicius mengenai badan Kiko Olivas dan membuat bola masuk ke gawang Real Valladolid.

Usai pertandingan, pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, memuji penampilan Vinicius. Ia juga mengingatkan anak asuhnya itu, untuk tidak mengubah cara permainannya. Meski Solari juga yakin nama pemain muda ini kini sudah melambung.

Solari, yang telah bekerja dengan penyerang muda untuk Castilla, akan membiarkan Vinicius tumbuh sendiri dan tetap menjaga kaki anak muda itu di tanah.

2 of 3

Euforia

Real Madrid v Real Valladolid
Vinicius Junior turut berperan dalam kemenangan Real Madrid atas Real Valladolid. (AFP/Javier Soriano)

“Saya tidak khawatir dengan euforia yang mengelilinginya. Kami pemain tidak dapat melawan apa yang terjadi di media atau di kalangan penggemar," ”kata Solari di situs resmi klub.

“Dia memiliki seluruh karirnya di depannya dan penilaian apa pun harus dilakukan dalam waktu 20 tahun. Dia anggota lain dari skuad ini, dengan kebaikan dan kekurangannya, dan dia hanya bermain beberapa pertandingan di Divisi Primera.”

3 of 3

Tak Masuk Tim Utama

Vinicius Junior
Striker Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior. (AFP/Javier Soriano)

Real Madrid, pada musim panas lalu, merekrut Vinicius lewat sebuah pembelian besar. Mereka mendatangkan pemuda 18 tahun dari Brasil ini, seharga 45 juta Euro.

Meski demikian, Vinicius yang digadang-gadang menjadi The Next Neymar ini malah tidak masuk ke tim utama El Real. Dia justru sempat ditempatkan di tim Castilla Real Madrid.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓