Sukses


Leonardo Jardim Masuk Bursa Pelatih Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid terus mencari sosok yang akan menjadi pelatih definitif. Beberapa nama sudah muncul, termasuk Antonio Conte sampai Mauricio Pochettino. Namun, ada satu nama yang bakal menjadi kuda hitam, yakni Leonardo Jardim.

Kalangan media di Spanyol mengungkapkan, nama Jardim muncul setelah melihat sepak terjang selama berkarier sebagai pelatih. Selain itu, Jardim 'nongol' karena membawa aroma agresif pada setiap klub yang ditanganinya.

Saat ini Real Madrid ditangani Santiago Solari, yang kemungkinan akan berumur dua pekan saja. Sebelumnya, manajemen Real Madrid memecat Julen Lopetegui, setelah membawa Real Madrid tampil tak konsisten.

Dilansir Marca, Real Madrid sudah menemukan opsi baru untuk posisi pelatih kepala mereka. El Real disebut tengah mempertimbangkan menunjuk Leonardo Jardim sebagai pelatih kepala mereka yang baru.

Real Madrid memiliki sejumlah pertimbangkan merekrut Jardim, satu di antaranya adalah catatan karier nan cemerlang. Pelatih 44 tahun itu pernah membawa AS Monaco menjadi juara Ligue 1, menghentikan dominasi PSG dua tahun yang lalu.

Pada musim yang sama, ia berhasil membimbing tim asal Monte Carlo itu menembus babak semifinal Liga Champions. Selain itu Jardim dikenal sangat piawai dalam mengorbitkan pemain-pemain muda.

Hal ini selaras dengan visi El Real saat ini yang tengah banyak mendatangkan pemain muda berbakat ke Santiago Bernabeu. Menurut laporan tersebut, potensi Real Madrid mendapatkan Jardim terbuka lebar. Pasalnya sang pelatih saat ini tengah menganggur.

Ia dipecat beberapa minggu lalu setelah AS Monaco meraih sejumlah hasil buruk di Ligue 1. Alhasil posisinya saat ini digantikan legenda Timnas Prancis, Thierry Henry. Situasi seperti itulah yang membuat Real Madrid memiliki kans besar mendapatkan jasa Jardim.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer