Barcelona Incar Bek Bayern Munchen

Oleh Nurfahmi Budi pada 05 Nov 2018, 20:59 WIB
Joshua Kimmich Cetak Gol Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Barcelona berusaha merapatkan barisan pertahanan. Tak heran mereka bergerak memersiapkan target pada musim depan. Satu di antaranya, Barcelona fokus mengejar bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Keberadaan Joshua Kimmich bakal memberi kekuatan tambahan, terutama pada area kanan. Posisi tersebut dianggap menjadi satu di antara kelemahan Barcelona pada dua musim terakhir, terutama setelah kepergian Dani Alves.

Kimmich menjadi satu di antara talenta besar Bayern Munchen. Datang dari RB Leipzig pada 2015, ia menjadi andalan di barisan pertahanan Die Rotten di usianya yang masih menginjak 23 tahun.

Tak heran jika Kimmich banyak diamati klub-klub elit Eropa. Dilansir El Mundo Deportivo, Barcelona tidak main-main dengan rencana mereka merekrut Kimmich. El Barca siap menebus sang pemain di musim panas tahun depan.

Alasan utama Barcelona memutuskan untuk mengejar Joshua Kimmich adalah ketiadaan stok bek kanan yang mumpuni di tim utama mereka. Semenjak ditinggal Dani Alves, Barcelona tidak punya bek kanan yang tetap. Mereka biasanya mengandalkan Sergi Roberto yang sejatinya memiliki posisi asli sebagai gelandang tengah.

Mereka sudah membeli bek kanan baru pada sosok Nelson Semedo. Namun mantan pemain Benfica ini tidak kunjung nyetel di tim mereka, sehingga mereka mencari alternatif lain.

Menurut laporan tersebut, pihak Barcelona optimis bisa mendatangkan Kimmich. Mereka kabarnya akan mencoba membajak sang pemain pada musim panas nanti. Barcelona ingin merekrut sang pemain di bulan Januari nanti.

Namun Bayern Munchen kabarnya ogah kehilangan sang pemain di tengah musim ini. Selain itu jika dipaksakan, Kimmich bisa dijual namun dengan harga yang sangat tinggi.

Alhasil pihak Barcelona memutuskan bersabar sampai akhir musim nanti. Kimmich sudah memperpanjang kontrak di Bayern Munchen sampai tahun 2023.

Sumber: Bola.net