Sukses


Kembali Perkuat Timnas Spanyol, Jordi Alba Dapat Tugas Spesial dari Enrique

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan Jordi Alba bakal mengemban tugas spesial, yakni menjadi deputi kapten skuat Matador. Enrique menganggap Alba layak mendapat tanggung jawab itu karena yang bersangkutan adalah panutan di La Furia Roja.

Sejak menangani Spanyol, Enrique tidak pernah mengikutsertakan Alba ke dalam skuat. Padahal, penggawa Barcelona itu merupakan langganan tim Matador di sektor kanan pertahanan.

Akan tetapi, Enrique mengubah pendiriannya. Sang pelatih kembali memanggil Alba jelang laga lawan Kroasia (15/11/2018) dan Bosnia-Herzegovina (18/11/2018).

Selain itu, Enrique juga bakal menunjuk Alba sebagai pemimpin di atas lapangan, andai kapten utama Sergio Ramos tidak bisa tampil dalam sebuah pertandingan.

"Alba akan menjadi satu di antara kapten kami, sebab dia adalah pemain ketiga dengan caps paling banyak. Saya menganggap Alba adalah pemain hebat dan akan menyambutnya. Tugas saya adalah membuat keputusan dan itu tidak terpengaruh dengan hubungan personal pada setiap pemain," kata Enrique.

Enrique kemudian menegaskan tidak mengalami masalah apapun dengan Alba. Keputusan eks pelatih Barcelona itu memanggil Alba adalah murni urusan taktik dan tanpa pengaruh dari pihak eksternal.

"Saya tidak pernah membuat keputusan dengan dasar tekanan opini publik. Di dunia ini, membuat keputusan adalah hal yang sangat rumit. Tidak ada titik balik atas keputusan saya pada Alba," ujar Enrique.

"Tidak ada yang berubah. Saya tidak punya masalah pribadi dengan Jordi Alba atau dengan pemain mana pun. Di ruangan ini, tidak ada yang mengenal Alba secara profesional lebih baik dari saya dan staf," tegas Enrique

Sumber: Football Espana

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer