Vinicius Diyakini Bakal Mencatat Sejarah di Real Madrid

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Nov 2018, 15:10 WIB
Skil Vinicius Jr saat Diperkenalkan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos percaya Vinicius Jr. bisa jadi salah satu pemain terbaik Los Blancos pada masa mendatang. Dia percaya pemain muda itu masih punya banyak kejutan yang disembunyikan.

Vinicius sebenarnya sudah sah jadi milik Madrid sejak musim lalu, namun dia baru bergabung ke Santiago Bernabeu pada musim ini. Sejauh ini dia sudah menunjukkan sedikit talentanya di laga-laga penting.

Terakhir, Vinicius tampil gemilang saat Madrid menghadapi Real Valladolid dan Viktoria Plzen. Dia bahkan mencetak gol penentu kemenangan Madrid saat menjamu Valladolid. Bukti-bukti itulah yang membuat Roberto Carlos yakin Vinicius masih bisa terus berkembang.

Sebagai sesama orang Brasil, Roberto Carlos selalu berharap ada pemain Brasil lainnya yang tampil gemilang di Real Madrid. Dia pun percaya Vinicius memiliki bakat terbaik seabgai pemain modern.

"Saya selalu berharap bahwa pemain Brasil yang datang ke Eropa adalah yang terbaik. Vinicius sangat muda dan meninggalkan Flamengo dengan banyak pengalaman," ungkap Roberto Carlos di Marca.

"Bagus baginya bisa bermain melawan Plzen. Dia akan membuat sejarah di Real Madrid dan dunia sepak bola."

"Dia adalah pemain modern, bisa menggiring bola, bertanggung jawab, konsisten, dan komplet," lanjutnya.

Lebih lanjut, Roberto Carlos juga mendukung Madrid kembali menjuarai Liga Champions musim ini. Baginya, suatu tim membutuhkan keseimbangan jika ingin meraih trofi paling bergengsi di panggung Eropa tersebut.

Roberto Carlos lebih percaya Madrid bisa menjuarai Liga Champions tanpa Cristiano Ronaldo ketimbang Ronaldo bisa menjuarai Liga Champions bersama Juventus. Sebab saat ini Ronaldo masih berusaha menyesuaikan diri dengan gaya bermain Juve.

"Dia (Ronaldo) adalah representasi terbaik dari sepak bola modern tetapi beberapa hari lalu kita melihat bagaimana mereka (Juve) kalah dari Manchester United."

"Dalam sepak bola modern, pemenang tidak selalu tim yang memiliki pemain terbaik tetapi yang memiliki skuat lebih seimbang. Cristiano sangat berarti tetapi dia tak bisa menjuarai Liga Champions seorang diri," tutup Roberto Carlos.

Sumber: Bola.net