Sukses


Kalah dari Real Betis, Barcelona Catat 2 Rekor Buruk

Bola.com, Barcelona - Barcelona memang masih berada di puncak klasemen La Liga musim 2018-19 hingga pekan ke-12. Namun, ada catatan menarik dari kiprah Blaugrana dari total laga yang sudah mereka mainkan sejauh ini.

Dari 12 laga yang sudah dimainkan, tim arahan Ernesto Valverde tersebut kebobolan 18 gol. Jumlah yang tidak bisa dibilang sedikit untuk klub selevel Barcelona.

Sebagai perbandingan, pada musim 2017-18, Barca hanya kebobolan 29 gol dalam satu musim penuh atau pada 38 laga. Musim lalu, Barca kebobolan untuk ke-18 kali saat pertandingan memasuki pekan ke-33.

Pada laga terakhir, yakni ketika berjumpa Real Betis, Senin (12/11/2018) dini hari WIB, Barca kebobolan empat gol dalam satu laga. Menariknya, laga tersebut digelar di Camp Nou dan Barca pun kalah dengan skor 3-4.

Dikutip dari Opta, untuk pertama kali Barcelona kebobolan empat gol pada laga di Camp Nou sejak tahun 2003. Pada 2003, Barca menelan kekalahan dengan skor 2-4 pada laga kontra Deportivo La Coruna.

Laga melawan Real Betis juga mencatat rekor buruk lain. Masih dikutip dari Opta, untuk pertama kalinya dalam sejarah, Barca harus kalah ketika Lionel Messi mencetak dua gol atau lebih. Messi mencetak dua gol ke gawang Barca.

Lini pertahanan Barcelona memang jadi masalah tersendiri pada musim 2018/19. Sebab, dari 12 yang sudah dimainkan, Barca baru meraih dua dua kali clean sheet. Dua laga tidak kebobolan itu terjadi saat menang atas Deportivo Alaves dan Real Valladolid.

Marc-Andre Ter Stegen sejatinya berada dalam momen yang epik di laga kontra Real Betis. Sebab, laga ini menjadi laga ke-92 untuk Barcelona di ajang La Liga. Ter Stegen jadi pemain asal Jerman dengan jumlah penampilan terbanyak di La Liga.

Hanya, penjaga gawang berusia 26 tahun justru tampil di luar harapan. Ter Stegen kebobolan empat gol dan Barca kalah 4-3. Penampilan Ter Stegen sejauh ini memang belum cukup impresif untuk Barcelona.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer