Santiago Solari Mulai Terlihat Fenomenal Layaknya Zinedine Zidane di Real Madrid

Oleh Luthfie Febrianto pada 13 Nov 2018, 10:35 WIB
Real Madrid vs Real Valladolid

Jakarta - Real Madrid dikabarkan siap mempermanenkan Santiago Solari sebagai pelatih. Manajemen klub melihat peningkatan performa klub sejak ditangani Solari.

Seperti dilansir Football Espana, Real Madrid bakal segera mengumumkan penunjukkan Solari dalam waktu dekat. Rumornya, Los Galacticos -julukan Real Madrid- paling tidak akan mempertahankan Solari hingga musim ini berakhir.

Solari naik pangkat menjadi pelatih tim senior setelah pemecatan Julen Lopetegui pertengahan Oktober lalu. Manajemen klub mendapuk Solari sebagai pelatih interim sembari mencari sosok pelatih permanen.

Pasalnya, Real Madrid hanya punya waktu dua minggu untuk menunjuk pelatih permanen. Jika tidak, mereka harus mendapuk Solari untuk posisi tersebut.

Kesempatan melatih Real Madrid tidak disia-siakan Solari. Empat kemenangan berhasil dipersembahkannya sebagai pelatih interim.

Di sisi lain, Solari tak ambil pusing terkait masa depannya di klub. Pria berusia 42 tahun ini mengaku hanya fokus untuk menjaga performa Real Madrid di jalur yang benar.

"Mari kita lihat (soal kontrak). Saya biasanya tidak berencana terlalu jauh. Yang penting adalah melakukan apa yang perlu untuk kebaikan tim. Yang lain, tidak masalah," ujar Solari seperti dilansir ESPN.

Jika benar didapuk menjadi pelatih permanen, Solari mengikuti jejak pendahulunya, Zinedine Zidane. Pria yang akrab disapa Zizou itu menggantikan Rafael Benitez di tengah musim, setelah sebelumnya menjadi pelatih tim cadangan.

Tangan dingin Zizou membawa Real Madrid ke puncak kejayaan. Zizou mempersembahkan hattrick juara Liga Champions, masing-masing satu trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, serta dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.