Pelatih Timnas Prancis Kritik Sikap Indisipliner Dembele di Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Nov 2018, 16:20 WIB
FOTO: Lionel Messi Hattrick, Barcelona Gulung PSV Eindhoven

Bola.com, Paris - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengkritik sikap indisipliner Ousmane Dembele di Barcelona. Deschamps menegaskan Dembele harus memperbaiki kelakuan buruknya tersebut.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu tak diikutsertakan saat Barca menelan kekalahan 3-4 dari Real Betis, dalam laga pekan ke-12 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (11/11/2018).

Ousmane Dembele ditepikan dari skuat Los Cules karena sikapnya yang kerap datang terlambat dalam latihan. Selain itu, sang pemain juga selalu beralasan tidak dalam kondisi fit sehingga terlambat mengikuti sesi latihan.

"Saya tidak berbicara dengan staf Barcelona, karena alasan sederhana, saya tidak terlibat dengan aktivitas klub. Semua terserah kepada Barcelona bagaimana mengelola pemain sesuai dengan keinginan mereka," jelas Deschamps.

"Ousmane memiliki kebiasaan datang terlambat. Dalam pembelaannya, saya yakin dia akan mengatakan jika dia bukan satu-satunya. Entah dengan klub atau timnas Prancis, dia harus lebih sadar akan hal-hal yang membentuk sepak bola pada level atas dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

"Dia harus memperbaiki sikap untuk mencegahnya menjadi negatif. Ini adalah situasi yang dapat berulang. Semakin cepat dia mengerti itu, semakin baik untuk semua orang," papar Deschamps.

Pada musim ini, Ousmane Dembele tampil dalam 15 laga bersama Barcelona dengan waktu bermain selama 980 menit. Dari 15 laga itu, dia juga mencetak enam gol dan dua assist.

Sumber: Sport