Solari Pilihan Tepat Real Madrid?

Oleh Thomas pada 14 Nov 2018, 17:50 WIB
Santiago Solari

Bola.com, Madrid - Real Madrid memutuskan mempermanenkan status Santiago Solari sebagai pelatih kepala. Pria asal Argentina dikontra hingga 2021 setelah dinilai sukses ketika menjadi caretaker.

Solari menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat akibat rentetan hasil buruk yang didapat Real Madrid. Solari awalnya hanya menjadi pelatih sementara mulai pertengahan Oktober lalu.

Di tangan Solari, Real Madrid meraih hasil memuaskan. Gareth Bale dan kawan-kawan meraih empat kemenangan beruntun di berbagai ajang yang diikuti. Teranyar, tim ibukota Spanyol membungkam Celta Vigo dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-12 La Liga, 11 November lalu.

Rentetan hasil positif ini membuat Real Madrid kembali masuk dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Saat ini, anak asuh Solari yang berada di peringkat keenam hanya terpaut empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Prestasi apik tersebut membuat petinggi Real Madrid akhirnya memutuskan mempermanenkan Solari yang sebelumnya merupakan pelatih tim Casilla.

Tak hanya prestasi bagus, Solari terbukti membuat para pemain bergairah lagi. Pria Argentina itu juga disukai para penggawa Real Madrid.

"Solari merupakan mantan pemain Real Madrid dan tahu banyak tentang sepak bola. Dia juga membawa perubahan bagi tim ini, kami harap itu bisa terus terjadi," ujar penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

"Mengapa kami tidak bisa berada bersama Solari sampai akhir? Dia menjalankan tugasnya dengan baik," ucap Benzema seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid pekan lalu.

2 of 2

Jejak Zidane

Real Madrid vs Real Valladolid
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memberikan instruksi saat melawan Real Valladolid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (3/11). Madrid menang 2-0 atas Valladolid. (AFP/Javier Soriano)

Solari mengikuti jejak pendahulunya, Zinedine Zidane. Pria yang akrab disapa Zizou itu menggantikan Rafael Benitez di tengah musim, setelah sebelumnya menjadi pelatih tim Castilla.

Zidane kemudian sukses besar. Tangan dingin Zizou membawa Real Madrid ke puncak kejayaan. Zizou mempersembahkan hattrick juara Liga Champions, masing-masing satu trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol, serta dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid pun kini berharap Solari akan bisa sesukses Zidane atau setidaknya kebagian satu gelar pada musim 2018-2019 ini.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓