Sukses


Legenda Barcelona Tak Yakin Solari Bisa Sukses Bersama Real Madrid

Jakarta - Santiago Solari baru saja menandatangani kontrak resmi sebagai pelatih kepala Real Madrid. Ia akan mengabdi di Santiago Bernabeu sampai 2021.

Kontrak tersebut merupakan ganjaran dari kerja keras Solari dalam beberapa pertandingan terakhir Real Madrid. Ia mampu mengembalikan Los Blancos ke jalur kemenangan.

Sebelumnya, Madrid mengalami masa-masa sulit di bawah Julen Lopetegui. Sergio Ramos dan kawan-kawan tidak pernah menang di lima laga beruntun La Liga Spanyol. Puncaknya, ketika takluk 1-5 dari Barcelona dan memaksa klub memecat Lopetegui.

Solari pun ditunjuk sebagai pengganti Lopetegui. Dia sudah membuktikan kemampuannya dalam meracik taktik Madrid.

Gaya bermain Real Madrid juga kembali seperti identitas mereka: cepat dan tepat. Meski demikian, bukan berarti Solari bisa bersantai dengan jabatan baru tersebut.

2 dari 3 halaman

Masih Menunggu

Rivaldo merasa Solari masih belum membuktikan kemampuannya. Madrid belum melawan tim kuat yang bisa jadi batu sandungan.

Karena itu, legenda Barcelona dan Timnas Brasil itu dia merasa Solari masih perlu diawasi sampai membawa Real Madrid mengalahkan tim kuat, khususnya di Liga Champions.

"Empat pertandingan, empat kemenangan, dan kita harus memberi selamat pada dia untuk hal itu," buka Rivaldo kepada Marca.

"Namun, kita masih perlu menunggu apakah dia bisa mempertahankan momentum tersebut pada momen menentukan di Liga Champions."

3 dari 3 halaman

Pelatih Tepat

Saat Solari mampu melewati ujian tersebut, barulah suporter Real Madrid bisa bernafas lega. Rivaldo percaya menjadi pelatih Madrid bukanlah tugas mudah karena ada begitu banyak kesulitan yang harus dilalui.

"Masa depannya sebagai pelatih Real Madrid bisa ditentukan di sana [laga penting di Liga Champions] dan ketika pertandingan penting tiba, tingkat kesulitan akan lebih tinggi."

"Dan hanya saat itulah kita bisa melihat apakah dia pelatih yang tepat untuk klub tersebut," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer