Sukses


Asensio Belum Siap Jadi Tumpuan Utama Lini Depan Real Madrid

Madrid - Marco Asensio ogah menanggung beban jadi mesin gol Real Madrid usai kepergian Cristiano Ronaldo. Dia menilai tugas cetak gol bukan hanya tugasnya sendiri.

Dia menilai ada banyak pemain Madrid lainnya yang lebih berpengalaman dan mampu memikul beban yang lebih berat.

Pasca kepergian Cristiano Ronaldo, Asensio memang jadi pilihan utama bersama Gareth Bale dan Karim Benzema di lini serang Real Madrid. Sayangnya, pemain muda tersebut tampaknya kesulitan mengatasi tekanan yang begitu tinggi.

Asensio sulit tampil konsisten. Dia tampak belum siap memikul beban berat mencetak gol bagi Real Madrid. Asensio mulai kehilangan kepercayaan dirinya.

Dia pun percaya performanya baru bisa dinilai secara keseluruhan pada akhir musim nanti.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Krisis

Sebenarnya kesulitan Asensio kian besar karena Madrid yang tenggelam dalam laju buruk pada beberapa pertandingan terakhir. Kini Madrid mulai bangkit dan bukan tidak mungkin Asensio mulai menemukan ritmenya lagi.

"Saya tidak melihat ini sebagai krisis [sulit tampil apik], bukan tugas saya untuk memimpin serangan di depan, ada pemain lain yang sudah lebih lama berada di klub ini," ungkap Asensio di marca.

"Mereka lebih berpengalaman, memiliki status yang lebih tinggi dan semuanya tergantung pada mereka."

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Lebih lanjut, Asensio berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya dan semua kerja kerasnya akan terlihat pada akhir musim nanti. Dia yakin ada beberapa media yang memang ingin menghancurkan kariernya di Madrid.

"Saat ini saya tidak menonjol tetapi kami akan melakukan evaluasi secara keseluruhan pada akhir musim nanti. Ada bebrapa kritik yang tak benar."

"Namun kita semua tahu bagaimana jurnalisme di sini [Spanyol]. Saya tak mengatakan semuanya tetapi ada beberapa yang ingin melukai saya," tandas dia.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer