Sukses


Puyol Bicara Kasus Dembele di Barcelona

Jakarta Carles Puyol angkat bicara soal Ousmane Dembele di Barcelona. Ia berharap mantan klubnya itu menolong Dembele.

Dia juga menyentil Dembele agar berpikir bijak dengan apa yang dilakukannya dalam beberapa pekan terakhir. Puyol berharap ada solusi yang menguntungkan antara kedua belah pihak.

"Dembele masih muda, saya tak berada dalam tim dan saya tidak tahu apa yang terjadi setiap hari di Barcelona," ujar Puyol seperti dikutip Marca.

Puyol mengomentari Barcelona saat diundang hadir di acara penggalangan dana untuk melawan Kanker di Rumah Sakit Sant Joan de Deu. Puyol meyakini masalah Dembele bisa diselesaikan.

"Barcelona harus menolongnya karena tidak mudah beradaptasi dengan filosofi klub dimana segalanya berbeda," ujar mantan bek tangguh Barcelona ini.

 

2 dari 3 halaman

Hormati Tim

Dia menilai Dembele belum paham bagaimana menghormati perjuangan tim. Dembel juga kata dia belum melakukan itu sejauh ini.

"Dia terlambat datang di sesi latihan dan dia harus belajar itu tidak bagus. Dia punya guru yang bagus untuk membantu dia, tapi ini tergantung kepada perilaku dia," ujar Puyol.

"Dia harus melakukan refleksi dan memikirkan banyak hal. Soalnya, saat Anda muda, Anda tak tahu apa yang sudah dibuang sia-sia."

3 dari 3 halaman

Tempat Terbaik

Puyol mengatakan, Barcelona bisa menjadi tempat terbaik bagi Dembele untuk belajar. Semua ini sekali lagi tergantung kepada sikap gelandang serang asal Prancis itu.

"Dalam ruang ganti selalu ada ego, pelatih punya tugas untuk mengatur itu. Punya ambisi bagus, tapi menghormati tim jauh lebih penting dari itu," kata Puyol.

Video Populer

Foto Populer