Sukses


Dipuji Legenda Barcelona, Arthur Tidak Mau Besar Kepala

Jakarta - Gelandang muda Barcelona Arthur Melo tidak ingin membiarkan pujian mengganggu performanya di lapangan. Ia hanya ingin fokus bermain dan membantu tim meraih kemenangan.

Sejak datang pada awal musim ini, Arthur ternyata bisa langsung menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barcelona, seakan sudah lama bermain di Camp Nou. Arthur langsung jadi bagian penting skuat Ernesto Valverde.

Dia sering mendapat kepercayaan sebagai pemain inti. Bahkan, Arthur sudah merasakan kerasnya El Clasico saat Barcelona membenamkan Real Madrid dengan skor telak 5-1, beberapa waktu lalu. Arthur bermain laiknya Xavi Hernandez.

Kehebatan Arthur ini mengundang pujian dari Xavi secara langsung, sang maestro lini tengah Barcelona pada masanya. Tapi, Arthur tak mau pujian tersebut membuatnya kehilangan fokus.

Arthur mengaku gembira bisa mendapat pujian dari pemain seperti Xavi. Dia mengaku sebagai penggemar berat Xavi dan pujian itu meningkatkan kepercayaan dirinya.

Meski demikian, Arthur harus memahami bagaimana caranya mengatasi pujian tersebut. Dia tidak mau terlalu mengejar pujian sampai lupa menjaga performanya.

"Mendapat pujian dari pemain yang sangat saya gemari adalah dorongan kepercayaan diri yang sangat besar untuk saya, tetapi saya harus tahu cara mengatasi pujian apa pun yang saya dapatkan," ujar Arthur di fourfourtwo.

Lebih lanjut, Arthur merasa beruntung karena mendapat dukungan dari keluarganya secara langsung. Hanya dengan dukungan keluarga itulah dia bisa melewati masa-masa sulit di Barcelona.

"Saya tak bisa membiarkan [pujian] itu memenuhi kepala saya. Saya merasa sangat beruntung karena mendapati keluarga saya untuk membimbing melewati masa-masa sulit."

"Itulah sebabnya saya membawa mereka semua bersama saya ke Barcelona karena pindah ke Eropa adalah perubahan besar dalam hidup saya," tegas dia.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer