Sukses


Gaya Melatih Santiago Solari Disebut Mirip Zinedine Zidane

Jakarta - Striker Levante, Borja Mayoral, pernah merasakan racikan strategi Santiago Solari saat masih membela Real Madrid Castilla. Ia merasa bahwa pelatih asal Argentina tersebut punya kemiripan dengan pelatih sebelumnya, Zinedine Zidane.

Santiago Solari resmi menjadi pelatih tetap Real Madrid beberapa pekan lalu. Keputusan untuk mengangkatnya diambil lantaran klub raksasa Spanyol itu tidak mendapatkan pengganti Julen Lopetegui yang dipecat sebelumnya.

Keputusan itu juga diambil tidak secara asal-asalan. Begitu Solari mengambil alih, rentetan hasil positif kembali berdatangan ke Santiago Bernabeu. Sejauh ini, Sergio Ramos dkk berhasil menyapu bersih empat pertandingan terakhir dengan kemenangan.

Diangkat dari Real Madrid B, Solari pun tidak bisa lepas dari perbandingan dengan Zidane yang dulunya juga datang melalui jalur serupa. Borja Mayoral pun mengaku bisa melihat kesamaan di antara keduanya.

"Saya bekerja di bawah asuhan Solari dalam UEFA Youth League, saat masih bermain untuk Castilla. Dan dia sangat bagus," ujar Mayoral seperti yang dikutip dari Express.

"Dia sangat mirip dengan Zidane. Ia mengatur tim dengan baik, sesuatu yang selalu dibutuhkan di Real Madrid. Saya senang, karena saya mengenalnya dan senang karena mereka telah memercayainya. dia punya karakteristik untuk sukses," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Paham dengan Sekelilingnya

Dalam pandangan Mayoral, satu sisi yang Solari dan Zidane sama-sama miliki adalah pemahaman soal lingkungannya. Ia mengenang apa yang Solari katakan kepada tim dalam sebuah laga di UEFA Youth League dulu.

"Seperti Zidane, dia adalah sosok yang dekat dengan klub, paham dengan sekelilingnya, dan para pemain menyadari itu," tambahnya.

"Saya ingat dia berkata bahwa saya akan menjadi sukses usai laga di Youth League. Perkataan pelatih Real Madrid sekarang itu menjadi sumber kebanggaan untuk saya. Itu memberi saya kepercayaan diri," tandasnya.

Penyerang berumur 21 tahun itu sudah mencatatkan enam penampilan bersama Levante, tiga di antaranya dilakoninya sebagai starter. Namun, satu-satuntya gol yang ia ciptakan sejauh ini tercipta saat membela Madrid dalam sebuah laga uji coba dulu.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer