Eibar Vs Real Madrid Bakal Dipimpin Wasit Ahli Operasi Ganti Kelamin

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Nov 2018, 18:37 WIB
Cesar Noval

Bola.com, Valencia - Status sebagai sang pengadil di lapangan sepak bola tak mengganggu profesi Cesar Noval. Ia tetap seorang dokter bedah plastik di Spanyol. Uniknya, dia tetap bertugas pada laga Eibar kontra Real Madrid meski baru saja memimpin operasi ganti kelamin selama 18 jam.

Operasi tersebut dilakukan Noval di Valencia, pada Rabu (21/11/2018). Dia mengoperasi seorang pasien yang melakukan pergantian kelamin hanya dalam sekali duduk. Padahal, proses operasi tersebut biasanya membutuhkan waktu hingga dua sampai 10 tahun. "Hasil operasinya berjalan sangat sukses," ujar Noval, seperti dilansir Football Espana.

Meski baru saja mengoperasi pasian pergantian kelamin selama 18 jam, Cesar Noval masih akan tetap bertugas sebagai hakim garis pada laga Eibar versus Real Madrid. Laga tersebut menjadi jornada 13 La Liga Spanyol, di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (24/11/2018).

Cesar Noval sudah bertugas di lapangan hijau sejak 2010. Dia merupakan satu di antara asisten wasit papan atas yang telah beberapa kali terlibat pada laga-laga penting di Spanyol dan Eropa. Peran asisten wasit hanya hobi. Cesar Noval lebih mengutamakan kariernya sebagai seorang dokter bedah plastik.

Uniknya, sejumlah pemain top di pentas La Liga Spanyol telah menanyakan kepadanya terkait prosedur operasi plastik. Satu di antaranya adalah kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Sayang, belum ada penjelasan lanjutan terkait maksud bek tengah Timnas Spanyol tersebut.

Sumber: Football Espana, Marca