Sukses


Pelatih Barcelona Komentari Peringkat Lionel Messi dalam Daftar Ballon d'Or 2018

- Ernesto Valverde ikut merasa berang setelah kapten Barcelona, Lionel Messi, hanya menempati peringkat kelima pada daftar peringkat Ballon d'Or 2018. Menurutnya, hasil voting tersebut adalah hasil yang konyol.

Lionel Messi menempati peringkat terburuk dalam daftar Ballon d'Or sejak kali pertama masuk nominasi. Pada 2018, nama Messi muncul setelah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Padahal, Messi mengantarkan Barcelona meraih treble winners di kompetisi domestik pada musim 2017-18. Messi melengkapi gelar tersebut dengan gelar individu, yaitu sebagai pemain terbaik La Liga dan peraih sepatu emas Eropa.

Namun, adanya Piala Dunia pada 2018, memengaruhi penilaian kepada Messi. La Pulga tampil buruk bersama Argentina setelah tersingkir pada babak perdelapan final. Meskipun begitu, Valverde menilai kalau Messi layak untuk menempati peringkat yang lebih baik.

"Saya tidak akan membahas Ballon d'Or, apakah penghargan itu benar atau salah," kata Valverde.

"Saya pikir orang-orang yang memilihnya harus menjawab itu. Setiap orang memiliki pendapat sendiri. Bagi kami itu tidak masuk akal. Tapi, kami mengucapkan selamat kepada Modric atas kemenangannya," ungkap Valverde.

Hingga pekan ke-14 La Liga 2018-19, Lionel Messi sudah mencetak sembilan gol dari 12 penampilan untuk Barcelona. Messi sempat mengalami cedera dan absen pada dua laga Blaugrana di La Liga.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer